Koptu Sarwoko Terjun Kesawah Semprot Hama Bersama Petani

Klaten,Kabarjoglo.com  – Babinsa Koramil 17 Karangdowo Koptu Sarwoko melaksanakan pendampingan pertanian dengan membanti petani sampror hama padi.(02/03/19)

Penyemprotan hama weren ini dilakukan di Desa Kupang Kec Karangdowo Kab Klaten bersama dengan petani, kelompok tani , pengamat hama dan ketua PPL Kec Karangdowo.

Menurut Sri Dadi selaku ketua PPL kecamatan Karangdowo hama wereng sangatlah mengganggu bagi perkembangan tanaman padi yang ditanam petani dan hal itu harus disemprot agar hasil panen dapat melimpah.

Harjono sebagai Ketua Kelompok Tani Desa Kupang juga merasa sangat cemas dengan adanya hama wereng ini, kalo tidak segera di semprot takutknya akan berpengaruh terhadap panennya.

” keterlibatan Babinsa dan PPL ini sangat diharapkan oleh para petani untuk kemajuan dan keberhasilan hasil panen para petani ” ungkapnya.

Petani sangat termotivasi dengan hadirnya Babinsa dan PPL yang selalu memberikan semangat dan mendampingi petank mulai pengolahan lahan hingga panen, ujar Hartono Ketua Kelompok Tani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan