HUT Ke-68 DPRD Karanganyar Dimeriahkan Dengan Festival Musik Keroncong

Karanganyar,Kabarjoglo.com  – Dalam rangka menyambut hari jadi ke-68 DPRD Kabupaten Karanganyar, banyak sekali kegiatan maupun lomba-lomba yang diselenggarakan. Mulai dari Lari 10 K, kejuaraan panahan, vokal group, oto contest dan masih banyak lagi yang lainnya. Festifal keroncong pun juga ikut memeriahkan hari jadi ke-68 DPRD, Jum’at malam, di Panggung Aspirasi DPRD Karanganyar (01/3).

Turut hadir dalam menyaksikan festival tersebut diantaranya, Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko, Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar H. Sumanto, SH., Pjs Sekda Drs. Sutarno, Forkopimda Kabupaten Karanganyar, Danramil 01/Karanganyar Kapten Wardiyo, Kapolsek Karanganyar AKP Ridwan dan masyarakat Karanganyar.

Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar H. Sumanto mengungkapkan, “Pada malam hari ini kami berharap supaya festival keroncong ini, bisa memberikan nuansa bagi perkembangan musik keroncong di kabupaten Karanganyar. Dan saya juga berharap, dari tahun ke tahun setiap hari ulang tahun DPRD kabupaten Karanganyar, bisa diadakan festival keroncong. Karena saya tidak rela kalau budaya musik asli Indonesia akan punah.

“Saya meminta dan menitipkan kepada teman-teman saya, untuk selalu mengadakan festival keroncong. Dengan lestarinya musik keroncong budaya yang ada di Karanganyar ini, akan memberikan manfaat besar bagi perkembangan dan kemajuan kabupaten Karanganyar. Dan hari besuk juga akan diadakan lomba vocal group, diharapkan nantinya bisa mewarnai dari seluruh potensi yang ada di wilayah Karanganyar.

Anak-anak kita juga mempunyai prestasi yang bagus, semangat yang luar biasa. Kemarin lomba lari 10k itu, sampai viral di media massa. Karena anak SMP itu sudah tidak kuat, tetapi terus berusaha untuk melanjutkan finisnya. Beliau semangatnya sangat luar biasa.

Dengan semangatnya itu akhirnya ia mendapatkan apresiasi dari Pemerintah di tingkat pusat. Mudah-mudahan semangat dari anak-anak muda bisa menginspirasi warga Karanganyar. Memberikan manfaat besar bagi perkembangan dunia olahraga khususnya di kabupaten Karanganyar, umumnya untuk seluruh rakyat Indonesia.

Rangkaian kegiatan hari jadi DPRD ini nantinya akan kita tutup pada tanggal 9 Maret 2019, dengan mempertontonkan festival ketoprak. Monggo silahkan hadir disini untuk ikut menyaksikan dan memeriahkan HUT ke 68 DPRD Karanganyar. Karena ini, merupakan salah satu budaya yang mungkin sudah lama kita tidak melihatnya.

Oleh karena itu, mari kita lihat bersama-sama. Ini juga bagian dari sejarah dan bagian dari nilai-nilai Bangsa Indonesia yang harus kita lestarikan,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan