Jalan Tertutup Longsor, TNI Dan Warga Buka Akses Jalan

Wonogiri,Kabarjoglo.com –  hujan yang terjadi beberapa hari terakhir dengan intenditas yang tinggi menimbulkan bencana tanah longsor yang terjadi di beberapa titik di Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Kamis(6/3).

Sebelumnya tanah longsor juga menimpa rumah Daman yang berada di Dusun Semo, Desa Brenggolo namun kali ini tanah longsor kembali terjadi yang mengakibatkan akses jalan Desa Brenggolo menuju Dusun Semo dan Dusun Sugihan Desa Brenggolo tertutup tanah.

Anggota Koramil 16/Jatiroto beserta segenap masyarakat sekitar melaksanakan kerja bakti untuk mem uka akses jalan dari longsoran tanah dari tebing setinggi 20 Meter sehingga mengakibatkan 125 KK di dua Dusun tidak bisa melewati jalan tersebut.

Sumaryoto Kepala Desa Brenggolo menyampaikan bahwa hujan yang terjadi yang sangat deras mengakibatkan bukit di sisi kanan jalan yang mnghubungkan Desa Brenggolo menuju Dusun Semo-Sugihan mengalami longsor sehingga menutup jalan desa tersebut dan ketebalan tanah longsor sekitar 1,5 Meter.

Babinsa Desa Brenggolo Serka Sunarto menghadapi musim penghujan warga masyarakat dihimbau agar selalu berhati-hati dan waspada terlebih yang rumahnya berada disisi-sisi tebing. Alhamdulillah berkat kerja sama aparat Desa, anggota Koramil, Polsek dan waega sekitar jalan yang tadinya tidak bisa dilewati sekarang sudah bisa dilalui, tambah Serka Sunarto.

Kegiatan kerja bakti diikuti oleh Babinsa Desa Brenggolo Serka Sunarto beserta 3 personil Koramil 16/Jatiroto, Polsek Jatroto, Kepala Desa Brenggolo Sumaryoto, perangkat Desa Brenggolo dan warga masyarakat Desa Brenggolo dan Dusun Semo Sugihan,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan