Anggota Koramil 20/Kismantoro Bahu-Membahu Bersihkan Sisa Longsor

Wonogiri,Kabarjoglo.com – hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Wonogiri menimbulkan bencana tanah longsor yang tersebar di beberapa Kecamatan termasuk di Kecamatan Kismantoro, Kamis (7/3).

Komandan Koramil 20/Kismantoro Kapten Inf Prahwoto melalui Serma Hadi Babinsa Lemahbang menyampaikan bahwa tanah longsor terjadi mengakibatkan tebing yang berada di sebelah kiri rumah Meseran (58Th) Dusun Sambeng Rt 01/05, Desa Lemahbang longsor menimpa dinding kalsibod yang mengakibatkan dinding jebol menimbulkan kerugian sebesar 10 juta rupiah.

Longsor juga menimpa rumah Pairin (60 th) Dusun Miri RT 03/01, Desa Miri yang disebabkan curah hujan yang tinggi yang terjadi dari hari Rabu sore dan pada Rabu pukul 23.30 WIB tebing samping kiri rumah longsor yang menimpa dinding kalsibod mengakibatkan dinding jebol dan kerugian materiil diperkirakan sekitar 5 juta.

Untuk meringankan beban korban dampak tanah longsor anggota Koramil 20/Kismantoro beserta anggota Polsek yang dibantu warga sekitar bahu-membahu menyingkirkan material longsor dari sekitar rumah.

Meseran salah satu korban tanah longsor masih bersyukur karena tanah longsor yang menimpa hanya menimbulkan kerugian materiil tidak sampai menimbulkan korban jiwa, dan dirinya sangat berterima kasih kepada anggota Koramil 20/Kismantoro dan Polsek beserta warga sekitar karena telah membantu membersihkan material longsor,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan