Berbagi Ilmu Bersama Masyarakat, lihat Yang Dilakukan anggota TNI di Kebun Labu Milik Petani di Wilayah Perbatasan Ini

Kabarjoglo.com – Bertugas di wilayah perbatasan, merupakan kehormatan yang diberikan oleh Negara kepada anggota TNI, seperti yang dirasakan oleh Pos Damar, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh yang bertugas di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT, dimana mereka bertugas selama 9 bulan di wilayah perbatasan.

Tugas utama menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan menjaga patok-patok di batas Negara, tidak membuat anggota TNI ini merasa berat dalam menjalani tugas, Pos Damar yang berjumlah 14 Orang, yang dipimpin oleh Lettu Inf A.Milzam, bahkan mereka membantu masyarakat di sela-sela kegiatannya.

Salah satu kegiatan mereka yaitu membantu petani labu yang berada di wilayah binaan Pos Damar, adalah Serda Tri Harjanto yang membantu masyarakat untuk perawatan sambil bertukar pikiran mengenai pertanian. Memliki lahan yang yang cukup sempit, tidak membuat Bapak Eduardo patah semangat untuk tetap bertani, dengan mengandalkan alat seadanya, Bapak Eduardo merawat lahan pertanianya dengan baik.

Dikonfirmasi di lahan pertanian milik Bapak Eduardo, 43 Tahun mengatakan “Terima kasih bapak TNI, semenjak kehadiran anggota TNI di wilayah kita disini, mereka sudah sangat banyak membantu, tadi kita sama-sama merawat tanaman saya saling tukar pikiran, kita juga rencana kalau sudah panen, akan memanggil anggota TNI untuk sama-sama ikut Panen. Tutup Bapak Eduardo.

Berada di lain tempat, Danpos Damar, Lettu Inf A.Milzam memberikan komentar, dengan mengatakan “Sebelum berangkat ke wilayah perbatasan, anggota kami diberikan pembekalan terkait dengan pertanian di Homebase, dengan harapan dapat berguna untuk masyarakat di wilayah perbatasan, alhasil hari ini kita langsung mempraktekkan apa yang kami terima pada saat di Homebase. Pada intinya, selama kami disini, yang kami inginkan adalah dapat berguna bagi masyarakat binaan kami” pungkas Lettu Inf A.Milzam.

Dengan memiliki pengetahuan dasar mengenai pertanian, setidaknya anggota TNI ini dapat berbagi ilmu dengan petani yang ada di wilayah perbatasan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan