Babinsa Ujung Tombak Pelaksanaan TMMD Di Manisrenggo

Klaten,Kabarjoglo.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/ Manisrenggo, Kodim 0723/Klaten, ikut membantu merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga miskin , Desa Tijayan Kec Manisrenggo Kab Klaten seperti yang di lakukan Serka Suyatman beserta anggota koramil, Jumat (08-03-2019).

Proses renovasi RTLH ini merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI khususnya Babinsa. Karena dalam kegiatan ini, Babinsa memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga selalu terbangun soliditas yang baik antara Babinsa dengan Rakyat.

Hal ini dapat terlaksana berkat kerjasama unsur kepala desa dan Ketua RT/ RW serta warga setempat dalam rangka membantu Rakyat melalui program RTLH seru Serka Suyatman.

Danramil 12/Manisrenggo Kapten Inf Basuki mengatakan “Jangan dilihat dari kesempurnaan bangunan nantinya, namun itulah wujud kepedulian TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya melalui rehab RTLH bersama dengan warga. Dalam kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kegotong-royongan warganya serta menumbuhkan rasa empati serta kepedulian terhadap masyarakat miskin. kami dari TNI kususnya Koramil 12/Manisrenggo sangat terharu dan bangga terhadap antusias warga setempat, yang sudah bekerja untuk bergotong-royong bersama sama.

Ucapan terima kasih warga dan tuan rumah merasa terharu dan sangat senang sekali dengan bantuan tenaga dari warga bersama anggota koramil 12/Manisrenggo yang dapat meringankan beban warga kami yang mendapat bantuan RTLH semoga TNI selalu terjalin hubungan silahturahim bersama Rakyat, TNI semakin Kuat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan