Sukseskan Program Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Panen Padi di Trucuk


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Klaten,Kabarjoglo.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Sulis Anngota Koramil 19 Trucuk ikut Serta dalam kegiatan memanen padi bersama Petani Bp Sahlan Anggota dari Kelompok Tani Ngudi Rejeki di Dk Dimoro, Desa Trucuk , Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jum’at (08/03/2019).

Danramil 19 Trucuk Kapten Cba Maliana H S, mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, Kemudian bercocok tanam sampai kegiatan panen merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan,
Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak2 terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Wilayah Kecamatan Trucuk dan juga untuk memupuk kebersamaan Agar Supaya tetap menjalin hubungan yang harmonis Antara Aparat Kewilayahan dengan masyarakat Khususnya Para Petani.” Ungkap Danramil.

Para Petani merespon baik dengan adanya program pendampingan upsus ini, para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani Dan apa yang menjadi keluhan para petani dalam pelaksanaan panen padi tersebut juga menambah motifasi semangat untuk memaksimalkan hasil panennya agar tercapai Swasembada Pangan Khususnya Beras.

“Dari Kelompok Tani Ngudi Rejeki mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari babinsa dan dinas pertanian (PPL) baik tenaga dan pikiran dari mulai musim tanam sampai panen padi, hasil bagus rata – rata perpatok 12-13 kwintal perpatok untuk Satu hektar sekitar 3,6 ton,” Tutur. sahlan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan