Keakraban Babinsa Gumiwanglor Bersama Petani Menikmati Makan Bersama

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Jangan dilihat dari tempat atau makanan yang tersaji Pak Babinsa, mungkin dibenak bapak ini terlihat biasa-biasa saja tetapi bagi kami nilai serta wujud kebersamaan yang perlu kita ambil yang mana tidak ada jarak antara kaum petani dan TNI,” ungkap Patmo salah satu petani.

Sebelum kegiatan makan bersama tersebut Babinsa Koramil 10/Wuryantoro Koptu Setio Budi membantu melaksanakan pembersihan ladang,bertempat di Desa Gumiwanglor Kecamatan Wuryantoro, Sabtu (9/3).

“Seusai setelah musim panen baik jagung maupun padi berlalu, kita kaum petani tibalah saatnya mulai sibuk kembali untuk persiapan musim tanam selanjutnya, diantaranya dimulai dari pembersihan lahan, olah lahan dan sistem tanam yang nantinya akan dilakukannya.

Di sela-sela mempersiapkan baik pembersihan maupun pengolahan lahan mengingat waktu sudah siang melaksanakan istirahat di sebuah gubug bambu ditengah pematangan ladang bersama juga dengan Babinsa Koramil 10/Wuryantoro yaitu Koptu Setio Budi guna untuk menikmati makan bersama yang telah disiapkan oleh warga.

Nampak kelihatan ada yang lain dari suasana biasanya, yang mana kehadiran Babinsa ditengah-tengah warganya menunjukkan kearifan serta sebuah suri tauladan didalam membantu para petani khususnya di Desa Gumiwanglor Kecamatan Wuryantoro.

Koptu Setio Budi Babinsa Koramil Wuryantoro mengatakan, “Sungguh sangat nikmat bisa makan bersama para petani, hal ini mengingatkan kembali saat ada di kampung halaman sewaktu saya belum menjadi anggota TNI. Melakukan makan bersama sambil bersenda gurau rasa capek setelah bekerja terasa hilang“, ucap Babinsa.

Kegiatan semacam inilah yang ingin kami pelihara dan dijaga. Mengingat melalui kegiatan seperti ini nantinya kita dapat seirama dalam melanjutkan pengabdian demi tujuan tugas pokok untuk Bangsa dan Negara, “imbuh Koptu Setio Budi”.

Dalam menyantap hidangan, Koptu Setio Budi juga menuturkan, TNI dalam hal ini Babinsa bersama dengan Petani harus solid dan senantiasa bersinergi dalam menjalanan berbagai tugas terutama dalam pendampingan pertanian guna untuk mewujudkan swasembada pangan.

“Dengan kebersamaan ini, para petani di Desa Gumiwanglor Kecamatan Wuryantoro merasa senang, sekaligus merasa TNI menjadi bagian dari keluarga serta suatu kehormatan kita bisa makan bersama Anggota Babinsa. Menurut saya hal seperti ini jarang bisa terjadi, kedekatan prajurit TNI dan masyarakat seperti makan bersama, bercanda dan kerja bersama merupakan momen yang patut untuk dikenang,” ungkap Patmo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan