Anggota POS Fohululik Bantu Warga Perbaiki Penampungan Air


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Kabarjoglo.com – POS FOHULULIK, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH, Sudah sangat dekat dengan warga di dusun Fohululik, desa Lutharato, Kec Lamaknen Selatan.

Seperti yang di lakukan 2 anggota pos Fohululik. Jumat(11/03/2019).

Kondisi iklim yang memang cukup extrem di wilayah Nusa Tenggara Timur, terutama di perbatasan RI RDTL. Membuat masyarakat di sekitar perbatasan, mengandalkan sumber air untuk keperluan sehari hari. Seperti di dusun Fohululik Kec lamaknen selatan. Yang setiap harinya mengandalkan bak penampungan air Yang bersumber dari mata air di daerah pegunungan siat.

Jumat pagi , Bapak Reno yang biasanya mengurus kondisi Bak air. Datang ke pos untuk meminta bantuan kepada anggota pos. Karena beberapa hari terakhir air yang mengalir di rumah rumah warga, sangat kecil. Pratu Nofa dan Prada Jacki pun langsung berangkat menuju bak penampungan air yang letaknya tak jauh dari pos bersama bapak reno.

Setelah sampai di bak penampungan. Ternyata, selang penghubung yang mengalirkan ke rumah rumah warga bocor dan banyak air yang terbuang, tanpa pikir panjang pak Reno di bantu Pratu Nofa memperbaiki Selang tersebut.Tak perlu waktu lama kebocoran pun dapat di atasi.

Bapak reno mengucapkan rasa terimakasihnya untuk anggota pos. Hubungan antara masyarakat dan anggota TNI yang sedang melaksanakan tugas Pam perbatasan ini memang begitu dekat. Warga pun tak segan untuk meminta bantuan ke pos perbatasan apabila ada permasalahan.

Komandan Pos Fohululik, Sertu Cahyadi selalu mengatakan kepada anggotanya “Jangan pernah ragu untuk berbuat baik, sekecil apapun itu mari kita lakukan dengan penuh iklas dan semangat”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan