Membuat Teler Menjelang Panen Padi

Kabarjoglo.com – POS FATUBESI, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH. Selain menjaga perbatasan juga melaksanakan binter di daerah binaan. Hampir setiap hari melaksanakan anjangsana ke rumah-rumah penduduk.tepatnya di dusun Fatubesi, desa Takirin, kecamatan Tasifeto timur, kabupaaten Belu, NTT. Jumat(11/03/2019).

Kegiatan yang sehari-hari bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Karena TNI berasal dari rakyat. Pada saat anggota pos fatubesi melaksanakan anjangsana ke kampung, di tengah perjalanan kopda Teguh dan prada Padangga melihat warga yang lg buat penampungan padi(TELER).Tanpa di suruh personil pos fatubesi tergerak hatinya untuk membantu warga yang lagi buat teler. Dengan lincahnya prada padangga memainkan mesin pasah dan menyerut kayu agar lebih halus dan rapi dalam pembuatan teler.Bapak Yunus mengatakan,” bapak TNI tidak hanya mahir menembak tetapi menyerut kayu juga mahir dan lincah.”

Masyarakat fatubesi sangat senang yang dilakukan satgas pamtas RI-RDTL yonif R 408/SBH.khususnya pos fatubesi yang mau anjangsana kerumah-rumah penduduk.bisa lebih akrab dengan warga dan mengetahui keadaan warga di daerah.

Semoga dengan kegiatan anjangsana ini bisa mengetahui keadaan penduduk dan bila di mintai bantuan selalu siap untuk membantu. Karena TNI menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.”Kata danpos fatubesi yaitu Serka Ruslan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan