Sosial Untuk Memprkuat Hubungan TNI Dengan Masyarakat di Ujung Perbtasan

Kabarjoglo.com – Silaturahmi merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi antara komponen masyarakat, sehingga akan dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman serta tentunya akan dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Stgas pamtas RI-RDTL sektor tuimur Yonif Raider 408/sbh melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan cara mendatangi salah satu rumah milik bapak Lusianuskui yang ada di Desa Foil, kampuung baru, umanen, antambua barat. Yang kebetulan desa tersebut dekat dengan asrama mako satgas pamtas RI-RDTL sektor timur, Sabtu (11/03/2019).

Pada kesempatan tersebut serda nur rohmat yang merupakan salah satu anggota dari satgas yonif raider 408/sbh sebagai perwakilan untuk Komsos melakukan banyak penyuluhan kepada kelurga bapak Lusianuski seperti penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Penyuluhan tersebut bersifat non formal. Di sela sela melakukan komsos serda nur rohmat juga menanyakan tentang keluh kesah kelurga tersebut.

Serda Nur Rohmat “Tujuan kami melakukan komsos terhadap masyarakat di sekitar perbatasan tidak lain untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi. Dan tidak kalah penting juga bisa memperkuat hubungan emosional antara para TNI dan seluruh elemen bangsa terutama di perbatasan negara Indonesia dengan Timur Leste” Ujarnya

Bapak Lusianuski “terima kasih banyak keoada satgas Yonif Raider 408/sbh yang telah mau berkunjung ke rumah saya dan mau mendengarkan keluh kesah saya. Semoga keluh kesah saya bisa di atasi oleh bapak-bapak tentara satgas Yonif Raider 408/sbh” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan