Kebersamaan Dalam Membangun Semangat Gotong Royong Desa Wonokeling

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Peran masyarakat dan personil TNI yang tergabung dalam satgas TMMD untuk membangun dan menjunjung kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terpelihara dengan baik. Prajurit TNI Kodim 0727/Karanganyar terlibat langsung dalam TMMD, mendorong masyarakat untuk ikut aktif dalam setiap kegiatan yang di pelopori TNI-AD. Karena TNI membawa kedisiplinan yang cukup bagus, sehingga kalau di tanamkan di tengah-tengah pergaulan dan kehidupan masyarakat maka dengan sendiri keberadaannya akan selalu di cintai rakyat.

TMMD telah menyatukan pandangan masyarakat dengan TNI, rakyat merasa bersatu dengan TNI yang melaksanakan kegiatan TMMD. Kebersamaan dan keakraban yang terjalin menjadi modal dalam menyukseskan pembangunan di pedesaan.

Sertu Susanto Babinsa Koramil 12/Jumapolo bersama-sama masyarakat desa Wonokeling melaksanakan pengecoran jalan penghubung antar dusun di desa Wonokeling kecamatan Jatiyoso.

Kegiatan yang dilakukan TNI dalam hal TNI Manunggal Membangun Desa merupakan suatu kegiatan yang perlu mendapat dukungan oleh semua pihak, termasuk pemerintah daerah. Membangun bangsa ini tidak bisa hanya satu lembaga saja atau organisasi tertentu, tetapi perlu dilakukan bersama-sama.

TMMD yang dilakukan Kodim 0727/Karanganyar dengan terjun langsung ke desa-desa itu suatu yang menggugah masyarakat ikut berpartisipasi. TMMD menyertakan peran serta masyarakat untuk bergotong-royong menyelesaikan pekerjaan fisik yang dilaksanakan di desa Wonokeling,”terang Susanto.

(12-Pendim 0727/Kra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan