Tingkatkan Kamtibmas Babinsa Himbau Warga untuk Patroli di Desanya

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Babinsa Koramil 06 Karangpandan Koptu Sriyono dan Bhabinkamtibmas Brigadir Suharto melaksanakan patroli dan menyambangi pos kampling pada tengah malam yang ada di Dukuh Gopel desa Gondang Manis Kecamatan Karangpandan, Jumat (09/03) Pukul 23.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut Koptu Sriyono melaksanakan giat rutin patroli, hal itu untuk mencegah gangguan kamtibmas. Dijumpai di dukuh Gopel ada warga yang sedang jaga pos kampling, sambil berbincang-bincang memberikan himbauan kamtibmas.

“Saya menghimbau warga agar meningkatkan ronda malam dan juga kewaspadaan terhadap lingkungan, lakukan patroli 1 jam sekali untuk pengecekan lingkungan sekitar. Dan saya menghimbau agar warga berperan aktif dalam memberikan informasi yang terjadi dilingkungan setempat kepada Koramil atau Polsek Karangpandan. Saya tekankan untuk masyarakat agar terus melakukan pencegahan gangguan kamtibmas sedini mungkin melalui jaga pos kampling setiap malam”,ujar Koptu Sriyono.

Dengan adanya kegiatan menyambangi warga tersebut, harapannya warga dukuh Gopel bisa menjaga keamanan sekitar di wilayahnya dan setelah pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan arahan dan himbauan, masyarakat dapat mengerti serta merasa aman akan kehadiran Babinsa.

(06-Pendim 0727/Kra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan