Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Sertu Kabul Ariyanto anggota Koramil 10/Jenawi Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan TMMD di desa Wonokeling kecamatan Jatiyoso, Selasa (12/3/19).

Anggota TNI bersama masyarakat gotong royong membangun jalan yang menghubungkan antar dusun yang merupakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap 1 Tahun 2019 Kodim 0727/Karanganyar.

Terlihat antusias masyarakat dalam bekerja sangat semangat ingin pembangunan jalan desa bisa segera selesai, walaupun pekerjaan seberat apapun apabila dilandasi dengan niat ibadah Insyaallah akan menjadi ringan. Dengan semboyan berat sama dipikul ringan sama dijinjing semua pekerjaan akan cepat selesai.

Terlihat anggota TNI yang bergabung dalam satgas TMMD benar-benar tidak ingin membuat pembatas antara masyarakat dengan TNI. Kegiatan tersebut dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI dengan masyarakat,”terang Sertu Fajar.

Bukan hanya kerja sama yang solid, tetapi membuktikan bahwa masyarakat sudah menganggap bahwa TNI adalah bagian dari kedaulatan rakyat. Hujan, panas tidak jadi hambatan. Prinsip itu sudah satu napas yang tertanam dalam semangat masyarakat yang ada di wilayah TMMD. Diantara kebersamaan itu menciptakan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, Para Prajurit yang tergabung dalam TMMD.

(10-Pendim 0727/Kra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan