Membantu penyiapan Paskah, anggota TNI bersama masyarakat membersihkan Gereja Paroki Santo Mikael Seroja

Kabarjoglo.com – Seperti kita ketahui bersama, Paskah sebentar lagi akan datang, seperti kita ketahui bersama, Paskah adalah perayaan terpenting dalam tahun liturgi gerejawi Kristen. Bagi umat Kristen, Paskah identik dengan Yesus, yang oleh Paulus disebut sebagai “anak domba paskah” jemaat kristen hingga saat ini percaya bahwa Yesus disalipkan, mati dan kemudian dikuburkan, dan pada hari yang ketiga bangkit dari antara orang mati.

Begitu juga dengan yang terjadi di Gereja Paroki Santo Mikael Seroja yang terletak di Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timor, Kabupaten Belu, dimana masyarakat melaksanakan penyiapan-penyiapan untuk menyambut Paskah, dan hal ini mendapat perhatian dari Pos Damar, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh, meskipun memiliki tugas pokok untuk menjaga kedaulatan NKRI, Pos Damar ini turut andil dalam melaksanakan penyiapan-penyiapan dalam menghadapi Paskah. (Selasa, 12 Maret 2019).

Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Damar ini adalah membersihkan ruangan gereja, dan menata kursi-kursi yang ada di dalam Gereja, hal ini dilakukan untuk menyiapkan Gereja tersebut agar siap melaksanakan Paskah. Adalah Kopda Suyuti bersama 3 orang anggota Pos Damar lainnya yang melakukan kegiatan tersebut dengan semangat, kehadiran anggota TNI ini juga sebagai pemicu masyarakat lainnya untuk bergotong royong untuk membantu dalam penyiapan gereja tersebut.

Danpos Damar, Lettu Inf A.Milzam mengatakan “Meskipun kegiatan Paskah masih 1 Bulan lagi, akan tetapi persiapan yang matang harus dilakukan, selain untuk mendukung giat Ibadah tiap minggunya, juga agar pada saat hari H Gereja ini siap menyelenggarakan Paskah, hal ini juga sebagai wujud toleransi dalam beragama yang diperlihatkan oleh anggota Pos Damar, dimana kami yang mayoritas bergalam Muslim, tetap ingin membantu masyarakat perbatasan, khususnya Gereja ini untuk penyiapan-penyiapan dalam menyambut Paskah” pungkas Lettu Inf A.Milzam.

Senada yang disampaikan Danpos Damar, Perwakilan dari Gereja Santo Mikael, Bapak Lius, 48 Tahun mengutarakan ucapan terima kasihnya dengan mengatakan “Hari ini kami dibantu dengan anggota TNI untuk melaksanakan pembersihan dan penataan Gereja kita ini, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota Pos Damar yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, harapan kami kedepan, agar kita bersama dengan seluruh elemen masyarakat dapat menjaga kegiatan Paskah yang nanti akan dilaksanakan berjalan lancar” tutup Bapak Lius.

Meskipun kegiatan Paskah masih kurang lebih satu bulan lagi, tapi Gereja Paroki Santo Mikael Seroja sudah melakukan persiapan dari sekarang, dan diharapkan dapat berjalan lancar sampai dengan hari Paskah tiba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan