Peduli Balita Dan Ibu Hamil TNI Gandeng Puskesmas Gelar Program Posyandu


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Kabarjoglo.com – Anggota TNI dari Satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras yang bekerjasama dengan Puskesmas Nualain melaksanakan kegiatan sosial pelayanan kesehatan di Posyandu kepada anak-anak balita dan ibu hamil diwilayah perbatasan di Dusun. Holgujo Desa. Henes Kec. Lakmanen Selatan Kab. Belu

Pada, Rabu (13/03/2019) Anggota Satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras selaku takes Pos Kopda Edi dan Pratu Rokis Serta Ibu Bidan puskesmas Nualain melaksanakan pemeriksaan kesehatan anak- anak balita dan Ibu hamil di Posyandu dengan memberikan pelayanan kesehatan berupa penimbangan anak,Pengecekan tinggi anak, Imunisasi, pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin.

Danpos Lakmaras Lettu Inf Doni Hidayat mengatakan kegiatan pelayanan kesehatan di Posyandu bersama petugas kesehatan Puskesmas Nualain merupakan bentuk kepedulian TNI dan Puskesmas kepada masyarakat di wilayah perbatasan agar anak-anak balita dan Ibu hamil dapat tubuh dengan sehat.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan berupa penimbangan berat badan.pengecekan tinggi badan,pemberian vitamin dan pemberian Imunisasi terhadap anak-anak sangat penting untuk memperkuat daya tahan tubuh dari serangan virus dan menjaga agar anak tetap tmbuh dengan sehat.

Kopda Agung sebagai Takes Pos menyampaikan Tercatat ada 35anak-anak balita dan 10 ibu hamil yang menghadiri pelayanan kesehatan di Posyandu. Kegiatan Posyandu ini dilaksanan mengingat ,kondisi,jarak yang jauh dari puskesmas Nualain Sehingga masyarakat kesulitan melaksanakan pengobatan ,Masyarakat Dusun Holgujo sangat senang atas pelakasanaan pelayanan kesehatan Posyandu mereka tidak perlu jauh-jauh datang ke Puskesmas memeriksa kesehatan, menimbang dan memeberikan Imunisasi kepada anak-anak.

Kami sebagai anggota Satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras yang sedang melaksanakan penugasan siap mendukung dan membantu Puskesmas Nualain dan masyarakatat diwilayah perbatasan dalam mewujudkan masyarakat yang Sehat dan sejahtera.Ujarnya

Sementara itu, salah satu bidan dari Puskesmas Nualain Ibu Yulianus mengatakan kehadiran Satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras sangat membantu Puskesmas dalam menangani pelayanan kesehatan anak-anak balita dan Kesehatan Ibu hamil.

Kami berharap kerjasama Satuan tugas pengaman perbatasan RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras dan Puskesmas Nualain Dapat menjadikan masyarakat diwilayah perbatasan mernjadi masyararakat yang sehat dan sejahtera.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan