Jalin Sinergitas Dengan Pemerintah Daerah Babinsa Hadiri Upacara Bendera Dihalaman Kecamatan Wonosari

Klaten,Kabarjoglo.com – Jalin Sinergitas Dengan Pemerintah Daerah Babinsa Hadiri Upacara Bendera Dihalaman Kecamatan Wonosari

Sertu Joko SM mewakili Danramil 22 wonosari Kodim 0723 Klaten menghadiri upacara bendera dihalaman kecamatan Wonosari kabupaten Klaten.

Dalam kegiatan upacara tersebut dihadiri Plt camat wonosari Joko handoyo HS Sstp Msi, Kapolsek wonosari AKP Widiyanto SH, Danramil 22 wonosari diwakili sertu Joko SM, kades sewilayah kec.wonosari, perangkat desa sewilayah kec.wns,peserta upacara yg hadir sekitar 175 orang

Dalam amanat upacara bendera kali ini sertu Joko sm selaku mewakili Danramil 22 wonosari menyampaikan tentang pentingnya Cinta Tanah Air dan Budi Pekerti dikalangangenerasi penerus bangsa.

Upacara bendera merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan setiap hari senin baik diinstansi pemerintahan maupun di tiap-tiap sekolahan, negara kita Indonesia tercinta wilayahnya membentang dari Kota Sabang sampai dengan kota Merauke, dari ujung barat sampai ujung timur yang terdiri atas beribu-ribu pulau.

Baik itu pulau kecil maupun pulau besar, baik itu pulau yang sudah dihuni maupun yang belum ada penghuninya, Dari beberapa ribu pulau tersebut terdiri atas beberapa suku bangsa, adat istiadat, kebudayaan, agama dan keanekaragaman sumber daya alam yang berbeda. Keanekaragaman tersebut merupakan salah satu kekayaan bangsa Indonesia selain Sumber daya alam yang ada.

Dengan keanekaragaman tersebut menurut Sertu joko jangan sampai menimbulkan kebencian, iri hati, sombong, serta rasa acuh tak acuh dan saling menghina antar suku bangsa dan antar umat beragama di Indonesia.

“ Kita semua harus bisa menghargai, menghormati dan serta menjaga kerukunanan antar suku bangsa serta antar pemeluk agama satu dengan yang lainnya agar tetap tercipta ketentraman dan kedamaian di negara Indonesia “ kata Sertu Joko Babinsa Koramil Wonosari.(Pendim 0723/Klaten)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan