Program TMMD Mojosongo Tingkatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat

Solo,Kabarjoglo.com – TNI dan Rakyat memang tidak bisa dipisahkan. TNI – Rakyat senantiasa bersatu, bahu membahu bekerja sama, TNI selalu lekat dan selalu berada di tengah tengah masyarakat dalam kegiatan apapun. Seperti saat ini yang sedang berlangsung di program TMMD sengkuyung I TA. 2019 Kodim 0735/Surakarta, anggota satgas TMMD dari Kodim 0735/Surakarta melaksanakan kerja bakti di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)

Di RT. 03/39 Jati Rejo Mojosongo Jebres Surakarta. Selasa (19/3/2019)

Danramil 04/Jebres menjelaskan bahwa TMMD merupakan salah satu program dalam rangka membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik. “Disamping itu juga, kegiatan ini untuk memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh,” jelasnya.

TMMD ini merupakan kegiatan yang penting dan memiliki manfaat yang besar, karena selama kegiatan dilakukan koordinasi terpadu yang melibatkan masyarakat, sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD.

“Kegiatan TMMD ini merupakan suatu sarana untuk menjalin keakraban antara TNI dengan masyarakat. Dengan waktu 30 hari pelaksanaan akan kita gunakan untuk menjalin komunikasi dan silahturahmi untuk mempererat tali persaudaraan dengan warga,” tuturnya.

Terkait pelaksanaan TMMD di Desa kami Rendi (38) salah satu warga Mojosongo tersebut mengucapkan terima kasih karena desanya akan di bangun lebih baik melaui program TMMD. menurutkan, sekarang desanya ramai dengan datangnya prajurit TNI.

“Saya senang dengan kehadiran Bapak-Bapak TNI ini di desa kami, karena bisa berbagi pengalaman saat tugas operasi di luar daerah maupun perbatasan, sehingga kami tahu kehidupan saudara kita di daerah lain selain di Jawa berkat TNI ini,” pungkas Rendi sambil tersenyum.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan