Wedangan Bersama Pererat Silaturahmi dan Ciptakan Karanganyar Aman, Tentram, Kondusif serta Terhindar dari Berita Hoax

Solo,Kabarjoglo.com – Wedangan sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi serta keakraban bersama Forkopimda dan Jajaran Tiga Pilar Kabupaten Karanganyar. Dalam kesempatan “Wedangan Bareng” yang diselenggarakan oleh Kodim 0727/Karanganyar ini dihadiri oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay. Hadir pula Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, Wakil Bupati H. Rober Cristianto, Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Effendi, dan Danramil, Kapolsek, Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Toga dan Tomas serta Lurah seKabupaten Karanganyar. Selasa (19/3)

“Kegiatan Wedangan Bareng ini merupakan sarana untuk bersilaturahmi dan sebagai wujud Sinergitas antara TNI, POLRI dan jajaran Tiga Pilar di wilayah Karanganyar, hal itu bertujuan untuk terciptanya kondisi guyup, rukun dan kondusif di wilayah Karanganyar.

Bupati Karanganyar menyampaikan dengan adanya acara wedangan bersama ini diharapkan kabupaten Karanganyar tetap kompak serta guyup rukun, sehingga tercipta kesepakatan dalam menjaga pelaksanaan pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan yaitu Pileg dan Pilpres 2019 dapat berjalan lancar, damai, aman dan sejuk.

Dalam kesempatan itu Danrem menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi dan perkenalan kami dengan Forkopimda. Untuk itu saya meminta kepada para Dandim untuk mengadakan acara wedangan bersama dengan mengundang Jajaran Tiga Pilar yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah, Camat, Danramil dan Kapolsek untuk ikut wedangan pada malam hari ini,”terangnya.

Lebih lanjut Kolonel Inf Rafael Granada Baay mengatakan selain untuk memperkenalkan diri, saya juga berharap kita dalam satu tujuan untuk menjadikan visi dan misi kabupaten Karanganyar ini aman, tentram, kondusif dan terhindar dari berita hoax yang berusaha mengadu domba kita para TNI-Polri serta Pemerintah Daerah.

“Oleh karena itu, dengan kita saling berkumpul seperti ini menunjukkan bahwa kita selalu kompak dan tidak bisa dipisahkan. Selanjutnya saya mohon bantuan kepada Bupati dan Kapolres untuk mengadakan kegiatan seperti ini tiap 3 bulan sekali, baik di Polres maupun di Pemda. Sehingga keakraban ini akan tetap terjalin dan tidak akan terganti,”pungkas Perwira berpangkat melati tiga tersebut. (Penrem074)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan