Tak Ingin Warga BAB Sembarangan Puskesmas Trucuk Laksanakan Verifikasi Open Defection Free (ODF)

Klaten,Kabarjoglo.com – Bertempat Di Aula Desa Trucuk Kec Trucuk Kab Klaten Danramil 19 Trucuk Kodim 0723 Klaten Kapten Cba Maliana Heri Sugiyanto Menghadiri Verifikasi ODF Bersama TIM Kesehatan dari Puskemas Trucuk.Selasa (19/03/19).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwakilan Dari Dinas Kesehatan Kab.Klaten Sunarti Skm, Kepala Puskesmas Trucuk 1 dr. Yulius Sukarjo Mkes, Camat Trucuk Bambang Haryoko Ssos MM , Kapolsek Trucuk, Danramil 19 Trucuk, Kades Beserta Perangkat Desa Trucuk, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ds. Trucuk, Seluruh kader dan anggota PKK Serta posyandu Ds. Trucuk Kec Trucuk Kab Klaten.

Kepala Puskesmas Trucuk dr. Yulius sukarjo, Mkes dalam Sambutannya Menyampaikan Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan/ODF ini merupakan wujud pemberdayaan masyarakat desa dengan kemandirian mampu merubah perilaku hidup bersih dan sehat dari masyarakat yang buang air besar di sembarangan tempat menjadi buang air besar di jamban yang sehat.

Hal ini merupakan bentuk komitmen tinggi masyarakat dalam upaya pencegahan penyakit berbasis lingkungan menjadi desa yang wilayahnya bisa mendeklarasikan desa untuk stop buang air besar sembarangan, imbuhnya.

Acara Deklarasi tersebut dilanjutkan kunjungan oleh Tim Kesehatan dan Di Dampingi Babinsa ke perumahan warga setempat untuk melaksanakan peninjauan yang belum mempunyai Jamban dan menghimbau untuk tidak membuang hajat atau BAB sembarangan Dan Secara keseluruhan untuk masyarakat mayoritas sudah tidak buang air sembarangan dan memilih pakai Jamban.(Pendim 0723/Klaten)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan