Prajurit TNI Membantu Masyarakat Yang Sedang Berduka

Kabarjoglo.com – Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur yonif Raider 408/SBH pos Kewar membantu menguburkan salah seorang warga yang telah meninggal dunia di desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu, Rabu (20/03/2019).

Membantu mengatasi kesulitan masyarakat merupakan salah satu kewajiban prajurit TNI di manapun berada, hal tersebut dilakukan oleh prajurit TNI di perbatasan yang telah membantu menguburkan salah seorang warga di desa Kewar Alm bapak Fransiskus (83) yang telah meninggal dunia karena sakit.

Anggota pos Kewar juga membantu menggali makam bersama masyarakat, tak hanya itu, prajurit TNI juga membantu memikul peti mati dari rumah duka sampai di pemakaman desa Kewar.

Komandan pos Kewar Sertu Bambang Sulistyono mengatakan prajurit TNI akan selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, karena prajurit TNI adalah milik rakyat dan akan kembali bersama rakyat tutur nya.

Seluruh keluarga yang ditinggal kan sangat berterima kasih kepada anggota satgas yang ada di pos Kewar yang telah membantu mereka. Bapak marsel salah seorang anak yang ditinggal kan mengatakan tidak bisa memberikan apa apa kepada anggota satgas dan hanya mampu mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya.

Di harapkan untuk kedepannya hubungan emosional antara masyarakat dan prajurit TNI akan semakin baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan