Babinsa Koramil 22 Wonosari Ajak Warga Sukseskan Program Pemerintah Tentang Wilayah Bebas ODF Diwilayah Binaan

Klaten,Kabarjoglo.com – Babinsa desa bentangan Serda Agus triono Koramil 22 wonosari kodim 0723 Klaten melaksanakan komsos menghadiri sosialisasi ODF di dk kajen desa bentangan kecamatan Wonosari kabupaten Klaten.(20/03/19)

Adapun yang Hadir dlm Kegiatan tsb adl sbb Kades ds bentangan (bpk Samiyono),Dr tim puskesmas 1 wonosari (bpk Edi),Babinsa ds.bentangan (Srd Agus t), Banbinkabtimas,Masyarakat yang hadir sekitar 30 org.

Acara diawali dengan p-embukaan,sambutan kades bentangan Samiyono, Petugas puskesmas 1 wonosari babinsa bentangan,Pengarahan oleh petugas kesehatan/Puskesmas wns,Pemetaan gambar warga waktu BABS,Tanya jawab tentang kesehatan,Penutup.

Dalam kegiatan sosialisasi itu tim kesehatan mengajurkan agar tidak buang air besar sebarangan karena dampak dari BAB sebarangan akan menimbulakan penyakit yg berbahaya.

Samiyono selaku kades desa bentangan menganggarkan dana untuk pembuatan wc untuk warga secara bertahap untuk mensukseskan desa bentangan bebas ODF.

Sedangkan Serda Agus Triyono selaku Babinsa desa bentangan menghimbau kepada warga binaan agar ikut mensukseskan program pemerintah yaitu tentang ODF(Open Defecation Free) mungkin masih menjadi istilah baru ditelinga masyarakat.

Ditempat lain Danramil 22/Wonosari Kapten Inf Srimin menuturkan ODF adalah keadaan dimana sudah tidak ada masyarakat yang buang air besar ditempat terbuka atau sembarang tempat seperti sungai, kebun, semak-semak dan lainya. ODF merupakan salah satu goal dari pilar STBM (Sanitasi Total Bebasis Masyarakat) yang pertama yakni STOP Buang Air Besar Sembarangan.(Pendim 0723/Klaten)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan