Lomba Poskamling Di Wilayah Kecamatan Klaten Utara Dichek Langsung Muspicam Klaten Utara

Klaten,Kabarjoglo.com – Bertempat di Dk. Macanan Rt.03 Rw. 01, Ds. karanganom, Kec. Klaten utara telah dilaksanakan lomba poskamling tingkat Kabupaten Klaten,mewakili kec. Klaten utara yang di tinjau langsung oleh Muspicam.

Penegcekan dilakukan oleh Kapolsek Klatara AKP I Wayan nartha,SH., Camat klatara Marjana, SIP, Danramil 24 klatara diwakili Batituud Perda Supriyadi, Waka polsek klatara Iptu Juwardi, S.Psi., Kanit Binmas Polsek klatara. Iptu Suparjo, S.Psi., dan Tim penilai lomba poskamling kabupaten klaten.

Dalam Kesempatan itu Marjana SIP Camat Klaten utara menerangkan bahwa keberadaan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) memang diharapkan mampu hadir disetiap titik lingkungan masyarakat. Sehingga akan bermuara pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akan terjaga secara mandiri oleh warga masyarakat itu sendiri.

Seperti salah satu penilaian lomba poskamling tingkat kabupaten Klaten, Poskamling di Dukuh macanan Rt 03/Rw 01, Desa karanganom Kecamatan klaten Utara, pada rabu malam, 20/03/2019. Dalam kesempatan tersebut langsung dinilai dari tim Polres,koramil,Muspika yang dihadiri camat Klaten Utara bpk marjana SIP serta beberapa pejabat penting lainya,imbuhnya.

Danramil 24 Klaten Utara Kapten inf Sukatman menegaskan Lomba Poskamling ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat masyarakat terhadap kepedulian warga, untuk ikut bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayahnya. Selain itu lomba ini bertujuan memupuk rasa tanggung jawab sosial masyarakat.

Pada saat itu Tim penilai yang hadir adalah Polres klaten dipimpin IPTU Agus sutarjo, Kodim 0723 klaten Serka Handry, Satpol pp Bp. Margono, Dispermades kab. klaten Dandung, Kades Ds. karanganom Drs. Harjanta. SE, Bhabinkamtibmas Ds. Karanganom Brigadir Widha, Babinsa Ds. Karanganom Serma Gunadi, Ketua Rw 01 Suyanto, Ketua Rt 03 Sucipto, Toga, Tomas, Toda Dk. Macanan, dan Warga masyarakat Dk. Macanan.(Pendim 0723/Klaten)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan