Kesigapan Babinsa Manisrenggo Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Klaten,Kabarjoglo.com – Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Serka Widada dan Sertu Agung beserta warga masyarakat gotong royong membersihkan pohon yang tumbang dan sampah-sampah yang bertebaran akibat angin kencang di Rumah Sarjono Desa Sapen, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten.( 26/03/2019 )

Menurut Sarjono kejadian yang menimpa dirinya berawal dari angin kencang disertai hujan deras sehingga mengakibatkan robohnya pohon besar dan juga menyebabkan sejumlah kerusakan di rumah warga masyarakat.

“ pagi ini warga bersama Babinsa dari Koramil Manisrenggo membantu untuk evakuasi pohon yang menimpa rumah saya “ ungkap Sarjono.

Menurut Sertu Agung kejadian di Desa Sapen merupakan salah satu desa yang terkena angin kencang yang mengakibatkan beberapa pohon tumbang, dari kejadian ini tidak memakan korban jiwa.

Ditempat lain Kapten Inf Ronggo Basuki menegaskan bahwa sebagai satuan teritorial sudah wajib hukumnya untuk siaga setiap saat menghadapi segala situasi yang terjadi diwilayah utamanya adalah Babinsa yang merupakan garda terdepan TNI yang berada di wilayah.

“ Babinsa harus siap dan selalu siaga untuk bantu warganya yang tertimpa musibah apapun, karena Babinsa ujung tombak terdepan TNI “ kata Kapten Inf Ronggo Basuki Danramil 12 Manisrenggo.(Pendim 0723/Klaten)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan