Cegah Hama Ulat dan Wereng Babinsa Gantiwarno Sawit Bantu Petani Semprot Padi

Category : Kabar Solo Raya

Klaten,Kabarjoglo.com – Babinsa Koramil 10/Gantiwarno Serda Jarot Tri Wibowo membantu Sartono menyemprot padi di Desa Sawit Kecamatan gantiwarno, Kabupaten Klaten Selasa( 26/03/19).

Penyemprotan ini dilakukan untuk membasmi hama ulat dan wereng yang sudah mulai menyerang tanaman padi milik kelompok tani ( Poktan ) Maju Makmur tersebut.

Serda Jarot terlihat membantu melakukan penyemprotan menggunakan alat semprot di punggungnya, di samping itu Sartono terlihat ikut mendampingi.

” Tanaman padi Sartono sudah mulai diserang hama ulat dan wereng, hari ini saya ikut membantu melakukan penyemprotan agar tidak menimbulkan kerusakan yang lebih banyak ” kata Serda Jarot.

Serda Jarot pada kesempatan tersebut meminta kepada Sartono agar terus merawat dan menjaga tanaman padinya hingga panen tiba. Ia berharap pada saat panen nanti hasilnya dapat memuaskan.

” Pesan saya tanaman padi ini harus selalu dijaga, jangan sampai lengah, mudah – mudahan hasilnya melimpah ” pesan Serda jarot.

Kapten Inf Jatmiko Sujarwo selaku Danramil 10 Gantiwarno juga mengatakan bahwa Babinsa harus selalu hadir di tengah – tengah para petani untuk mendampingi dan memotivasi demi meningkatkan kesejahteraan mereka.

” Kita akan selalu bersama petani, kita bantu dan kita beri motivasi tujuannya adalah agar kesejahteraan mereka meningkat dan hasil panen juga meningkat ” tutur Danramil.(Pendim 0723/Klaten)

Related Posts