Cegah Hama Ulat dan Wereng Babinsa Gantiwarno Sawit Bantu Petani Semprot Padi

Klaten,Kabarjoglo.com – Babinsa Koramil 10/Gantiwarno Serda Jarot Tri Wibowo membantu Sartono menyemprot padi di Desa Sawit Kecamatan gantiwarno, Kabupaten Klaten Selasa( 26/03/19).

Penyemprotan ini dilakukan untuk membasmi hama ulat dan wereng yang sudah mulai menyerang tanaman padi milik kelompok tani ( Poktan ) Maju Makmur tersebut.

Serda Jarot terlihat membantu melakukan penyemprotan menggunakan alat semprot di punggungnya, di samping itu Sartono terlihat ikut mendampingi.

” Tanaman padi Sartono sudah mulai diserang hama ulat dan wereng, hari ini saya ikut membantu melakukan penyemprotan agar tidak menimbulkan kerusakan yang lebih banyak ” kata Serda Jarot.

Serda Jarot pada kesempatan tersebut meminta kepada Sartono agar terus merawat dan menjaga tanaman padinya hingga panen tiba. Ia berharap pada saat panen nanti hasilnya dapat memuaskan.

” Pesan saya tanaman padi ini harus selalu dijaga, jangan sampai lengah, mudah – mudahan hasilnya melimpah ” pesan Serda jarot.

Kapten Inf Jatmiko Sujarwo selaku Danramil 10 Gantiwarno juga mengatakan bahwa Babinsa harus selalu hadir di tengah – tengah para petani untuk mendampingi dan memotivasi demi meningkatkan kesejahteraan mereka.

” Kita akan selalu bersama petani, kita bantu dan kita beri motivasi tujuannya adalah agar kesejahteraan mereka meningkat dan hasil panen juga meningkat ” tutur Danramil.(Pendim 0723/Klaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.