Tak Diragukan Lagi Sinergitasn Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dalam Membantu Petani Panen Padi

Category : Kabar Solo Raya

Klaten,Kabarjoglo.com – Babinsa Koramil 10/Gantiwarno bersama Babinkamtibmas bantu panen padi di lahan Sukarjo dukuh Gedongan Desa Muruh, Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten, Selasa (26/03/2019).

Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan. Anggota Koramil 10/Gantiwarno Sertu Tenang Suseno, sebagai aparat teritorial selalu berusaha untuk memberikan kontribusi yang terbaik dan maksimal untuk membantu petani di wilayahnya sehingga sasaran yang diharapkan dapat dicapai.

Sertu Tenang Suseno menyampaikan bahwa pendampingan tersebut di lakukan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang ada di wilayah Kabupaten Klaten Khususnya di wilayah desa Muruh.

Walau dibawah cuaca yang saat ini musim penghujan, panen yang dilaksanakan dengan suasana penuh kekeluargaan dan keakraban antara Babinsa dan Babinkhatibmas dengan Petani sangat terasa dan menunjukkan kedekatan antara TNI-POLRI dan Rakyat di wilayah Gantiwarno, ujar sertu tenang.

Ditempat terpisah Danramil 10 Gantiwarno Kapten Inf Jatmiko Sujarwo mengharapkan agar Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi selalu bersama sama dalam pelaksanaan tugas di desa binaannya, serta secara terus menerus melakukan Sambang dan pembinaan dengan warganya, baik masalah sosial dan program penerintah seperti penguatan pangan, begitu pula memberikan informasi yang berkaitan dengan situasi kamtibmas.(Pendim 0723/Klaten)

Related Posts