Pasca Hujan Di Sertai Angin ,Babinsa Koramil 05 Jatinom Bersama Perangkat Desa Mranggen Evakuasi Pohon Tumbang

Klaten,Kabarjoglo.com – Pasca hujan yang di sertai angin Selasa(26/03) di wilayah jatinom Koptu Sidik Babinsa Koramil 05 Jatinom bersama perangkat desa Mranggen melaksanakan pantau wilayah seputaran desa Mranggen. (26/03/2019)

Dalam pelaksanaan Pantau wilayah Babinsa bersama Perangkat desa Mranggen ini menemukan beberapa pohon yang tumbang dan jaringan kabel PLN yang putus akibat terkena dahan pohon yang tumbang.Pohon yang tumbang terutama yang menutup akses jalan langsung di potong oleh Babinsa serta perangkat desa Mranggen dan warga. Sedangkan untuk penanganan jaringan kabel PLN yang Putus Babinsa berkoordinasi dengan PLN unit kerja Jatinom untuk melaksanakan penanganan jaringan kabel.

Pohon yang tumbang diantaranya di dk Hadisono terdapat dua titik yaitu pohon jati yang terdapat di pekarangan rumah Agus(45 th) mengenai pagar dan menutup jalan langsung ditangani oleh Babinsa bersama perangkat desa dan warga .Sedangakan pohon jati millik Miseran belum di tangani karena terletak di kebun belakang rumah dan tidak mengenai bangunan. Pohon randu yang menutup jalan di belakang kantor desa Mranggen,pohon bambu yang menutup jalan di dk Karanganyar semua berhasil di tangani oleh Babinsa ds Mranggen bersama perangkat desa.

Sedangkan untuk penanganan jaringan kabel yang putus di dk Hadisono dan Langkungharjo desa Mranggen dikerjakan oleh petugas PLN unit kerja Jatinom. Kerugian yang di timbulkan akibat pohon tumbang antara lain korban jiwa nihil, jaringan kabel PLN putus sudah(selesai di tangani oleh petugas PLN) pagar rumah rusak akibat tertimpa pohon jati.

“Kegiatan yang kami lakukan bersama Babinsa ini merupakan salah satu tangggap bencana dan kekompakan kami dalam setiap kegiatan di wilayah bersama Babinsa,”tutur Parsidi sekertaris desa Mrangen .

Penanganan pohon tumbang dan penyambungan jaringan kabel PLN oleh Babinsa Koramil 05 Jatinom bersama perangkat desa Mranggen ,petugas PLN dan warga berlangsung aman dan lancar selesai pada sekitar pukul 18:30 wib.(Pendim 0723/Klaten)

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp