Danramil Pedan : Pos Kampling Adalah Mata Dan Telinga Warga Yang Sedang Beristirahat

Category : Kabar Solo Raya

Klaten,Kabarjoglo.com – Pos Kamling adalah pos keamanan keliling, pos jaga bagi para linmas atau hansip, warga masyarakat yang biasa berjaga dimalam hari demi untuk keamanan lingkungan, blok, kampung maupun desa dimana mereka bertempat atau bertugas. (26/03/2019).

Mengingat begitu pentingnya keamanan masyarakat oleh karena itu pemerintah kabupaten Klaten akan mengadakan lomba pos kamling yang akan di laksanakan pada hari Senin tanggal 01 April 2019 pukul 19.30 sampai dengan selesai guna meningkatkan kualitas keamanan masyarakat.

Danramil 04/pedan Kapten inf Joko hariyanto yang diwakili Serda Joko Purnomo Babinsa jetiswetan menghadiri undangan rapat pelaksanaan Lomba Pos Kamling tingkat Kabupaten di Rt 07 Rw 04 Desa jetiswetan yang di laksanakan Selasa malam.

Menurut Danramil Pos Kampling adalah mata dan telinganya warga untuk memantau dan menjaga keamanan warga serta kampung agar terhindar dari pencurian serta hal hal yang tidak dinginkan, jadi yang bertugas pos kamling harus waspada.

Sementara itu Kapolsek Pedan AKP Sutiman hadi menjelaskan, Lomba Siskamling ini bukan semata-mata untuk mencari pemenang atau juara, melainkan untuk menumbuhkan kesadaran warga masyarakat untuk menjaga lingkungan, karena pada dasarnya keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, bukan cuma tugas Aparat Keamanan semata.

“Sekarang ini banyak pencurian yang dilaksanakan oleh wanita, anak-anak, kita harus waspada tiap saat. Bagi yang melaksanakan ronda siang maupun malam hari, kalo di dapati ada wanita yang tidak di kenal, kita wajib curiga, kita tanya saja tujuan dan asal, bila perlu kita bawa ke rumah ketua RT, RW, Balai Desa.” tegas Kapolsek.

Hadir dalam acara tersebut Danramil 04/pedan Kapten inf Joko Hariyanto selaku pelaksana harian di wakili Serda Joko purnomo, Kapolsek pedan AKP Sutiman hadi, Camat Pedan Drs Sri wahyuni, Kepala desa jetiswetan Haris Dwiyanto s.pd dan masyarakat RT 07 RW 04.(Pendim 0723/Klaten)

Related Posts