Kesigapan Babinsa Dalam Tanggap Bencal di Wilayah Binaan

Category : Kabar Solo Raya

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Kesigapan tanggap bencal Babinsa Jumapolo membantu warganya yang terkena bencana alam. Serma Riyanto sebagai Babinsa membantu warga desa binaannya yang terkena bencana alam yang diakibatkan hujan deras dan angin kencang dalam beberapa hari ini. Tepatnya pada hari minggu tanggal 31 Maret 2019, pukul 02.00 wib telah terjadi bangunan dapur rumah roboh milik bapak Kaiman Sunarto (74) dusun Losari RT 02/02 desa Kwangsan kecamatan Jumapolo. Bangunan dapur rumah roboh tersebut disebabkan oleh hujan deras yang berlangsung cukup lama dari sore hingga malam hari.

Mengingat ada laporan dari masyarakat yang melapor ke piket Koramil, bahwa warga ada yang rumahnya roboh diakibatkan oleh hujan deras dan angin. Menanggapi kejadian tersebut, dengan sigap Babinsa Serma Riyanto dan beberapa masyarakat langsung menuju lokasi untuk bahu-membahu membersihkan sisa puing-puing dapur rumah yang roboh.

Pelda Sukardi sebagai Batituud Koramil Jumapolo dalam kesempatan itu mengatakan, “Setelah menerima informasi ada rumah warga yang mengalami kerusakan akibat hujan dan angin tersebut kami langsung menuju lokasi untuk membantu warga yang rumahnya ambruk.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai anggota TNI untuk selalu membantu warga masyarakat yang sedang mengalami musibah, dengan harapan kedepannya hubungan TNI dan rakyat semakin kuat serta menjadi kokoh.”pungkas Sukardi.

(12-Pendim 0727/Kra)

Related Posts