Peran Aktif Babinsa Dalam Sosialisasi Jumantik Cilik

Wonogiri,Kabarjoglo.com – kegiatan untuk memerangi penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) dan mematikan jentik nyamuk terus digalakkan di Kecamatan Slogohimo, kali ini kegiatan Sosialisasi JUMANTIK CILIK berada di SD N 1dan SD N 2 Tunggur, Jum’at(5/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SD N 2 Tunggur Sudaryanto S.Pd., Babinsa Tunggur Serda Suherman, Kepala Desa Tunggur Wakimin, Ketua PKK/Pengurus Desa Tunggur Tutik Fatonah, Bidan Desa Tunggur Sri Harianti

Sambutan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah Desa Tunggur agar siswa seluruhnya bisa jadi juru pemantau jetik dan mampu menjaga kebersihan dlingkunganya masing-masing sehingga dapat menekan pertumbuhan jentik yamuk aedes aegypti.

Babinsa Serda Suherman berharap anak-anak yang sudah menjadi kader jumantik bisa melakukan hal yang sama di lingkungan rumahnya. Anak-anak yang duduk di sekolah ini menjadi garda terdepan menuju area sehat bebas DBD sekaligus si anak bisa memberikan teguran jika kedua orang tuanya lupa dalam hal penanganan dan informasi DBD.

Para kader jumantik diharapkan mampu membunuh penyebaran nyamuk aedes sekaligus mampu mencegah meningkatnya kasus DBD di lingkungan sekolah maupun rumah. Keduanya sama-sama dijaga kebersihannya dengan gerakan 3M yaitu menutup penampungan air, menguras bak mandi dan mengubur barang bekas.

Dengan di adakan sosialisasi ini, Siswa mendapat ilmu yang bermanfaat dan mengajak siswa lain untuk menjaga sekaligus menerapkan kebersihan dilingkungan sekolah dan lingkungan rumah dan bisa jadi penggerak kebersihan untuk teman-temannya, (Pendim 0728/Wng).

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp