Cegah DBD Usia Dini, Babinsa Bersama TP PKK Berikan Sosialisasi Jumantik Cilik

Category : Kabar Solo Raya

Wonogiri,Kabarjoglo.com – upaya pelatihan kepada anak-anak untuk mencegah penyakit demam berdarah di Desa Randusari, TP PKK bersama Babinsa dan instansi terkait melaksanakan kegiatan Sosialisasi JUMANTIK CILIK yang dilaksanakan di SD N 1 Randusari, Jum’at (5/4).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua penggerak PKK Harsini, Babinsa Kelurahan Randusari Serda Agus Sumanto, Kepala Sekolah SD N 1 Randusari BPK Mariman, Bidan Desa Randusari Asih Yuliana Pratiwi.

Sambutan yang disampaikan oleh ibu penggerak PKK menekankan agar siswa seluruhnya bisa menjadi juru pemantau jetik dan mampu menjaga kebersihan dilingkunganya masing-masing.

Babinsa Serda Agus Sumanto mengajak anak-anak siswa agar lebih peduli akan kebersihan lingkingan dan sebagai JUMANTIK ( juru pemantau Jentik ) harus mampu menjadi contoh rekan-rekannya untuk menjaga kebersihan dilingkungan sekolah dan rumah masing-masing. Dan pada kesempatan itu pula diajarkan oleh Babinsa tentang Lagu Jumantik cilik,

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh anak-anak SD N 1 Randusari kelas 4 dan kelas 5 yang berjumlah 35 siswa-siswi, (Pendim 0728/Wng).

Related Posts