Ribuan Warga Sambiroto Hadiri Pengajian Umum

Category : Kabar Solo Raya

Wonogiri,Kabarjoglo.com – bertempat di Halaman Rumah Bp. Abdullah Dsn. Trukan Desa Sambiroto Kec. Pracimantoro telah berlangsung Pengajian Umum dalam rangka Peringatan Isro’Mi’roj 1440 H/2019 yang diselenggarakan oleh Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Pracimantoro yg dihadiri lebih kurang 1.500 orang, Sabtu (6/4) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tanfidziyah Drs. Sumarsono,Danramil 13/Pracimantoro Kpt Vba Budi Waluyo yang diwakili Pelda Suef. Pemilik Rumah Bp. Abdullah,Pengasuh Pondok Pesantren Munzalam Mubaroka Bulukerto KH. M. Hasyim Abdullah Ulil Abshor.

Hasyim Abdullah Ulil Abshor dalam tausyiah nya menyampaikan,Sebab-Sebab Terkabulnya Doa adalah Mengikhlaskan doa tersebut untuk Allah Ta’ala, konsisten (istiqamah) dan menjauhi kemusyrikan. Allah Ta’ala, Berdoa kepada Allah Ta’ala dengan sepenuh hati, menghadirkan hatinya untuk benar-benar dikabulkan oleh Allah Ta’ala. Tidak berdoa dengan hati yang lalai dan berpaling, sehingga hanya menggerakkan lisannya saja, sedangkan hatinya berpaling memikirkan yang lainnya.

Berdoa kepada Allah Ta’ala dengan menyebutkan nama dan sifat Allah Ta’ala, misalnya yaa Rahmaan, yaa Rahiim, yaa Allah, dan sebagainya, mencari waktu-waktu yang merupakan waktu istimewa terkabulnya doa. Yang dituntut dari seorang muslim adalah berdoa secara terus-menerus di waktu kapan pun.(Pendim 0728/Wng)

Related Posts