Babinsa Sukomangu Bersama Murid SD Perangi Jentik Nyamuk

Category : Kabar Solo Raya

Wonigiri,Kabarjoglo.com – bertempat di SDN 1 Sukomangu dan SDN 2 Sukomangu,Kec. Purwantoro telah berlangsung kegiatan Sosialisasi Jumantik Cilik, Rabu (10/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Sukomangu Koramil Purwantoro Serda Akhmad bakhusudi, Kepala sekolah SD N ll Sukomangu Sholikin, Titin madyanti ketua TPPKK Desa Sukomangu,Aiptu Bambang Kanit Sabara Polsek Purwantoro,Puji Lestari bidan Desa Sukomangu, Purwanti kader PKK Desa Sukomangu

Sambutan kepala sekolah SD ll Sukomangu. Terima kasih kepada bapak Kepala Desa atau yang mewakili,Kapolsek atau yang mewakili,bapak babinsa dan yang saya cinta saya banggakan anak-anak SD N ll sukomangu. Saya mengajak kepada seluruh anak-anak mulai hari ini dan seterusnya harus rajin bersih-bersih dirumah,dikamar dan halaman rumah agar jentik-jentik nyamuk tidak membesar dan menjadi nyamuk Aedes Aegypti.

Sambutan Babinsa Desa Sukomangu Serda Akhmad Bakhusudi menyampaikan dengan di adakan sosialisasi ini agar siswa mendapat ilmu yang bermanfaat dan mengajak kepada seluruh siswa untuk menjaga dnn menerapkan kebersihan dilingkungan sekolah dan lingkungan rumah dan bisa jadi penggerak kebersihan untuk teman-temannya serta dianjurkan utk melaksanakan 3 M,menguras,menutup mendaur ulang

Dan mengajarkan lagu jumantik cilik agar siswa bisa menyanyi dan menghafal lagunya dan melaksanakan praktek cara mengamati jentik di bak mandi dan barang-barang yang bisa menampung air agar siswa bisa menjaga kebersihan dilingkungan sekolah dan lingkungan rumah untuk menghindari terjadinya penyebaran penyakit DBD.(Pendim 0728/Wng).

Related Posts