Kasdim Wonogiri Hadiri Rakor Pengawasan Dengan Stekeholder

Wonogiri,Kabarjoglo.com – bertempat di aula RM Alami Sayang, telah berlangsung acara Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Stakeholder yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dengan tema “Mewujudkan Pemiku Damai” Kabupaten Wonogiri guna menyongsong penghelatan Pileg dan Pilpres tahun 2019,Rabu (10/4).

Kegiatan turut dihadiri oleh, Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri Ali Mahmud, S.pd. M.Pd, Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S. Sos., MH yang diwakili Kasdim 0728/Wng Mayor Inf Nurul Mutahar, S. Ag., M. Pd, Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Jaka Wibawa, Kasatpol PP Wonogiri Waluyo, seluruh Danramil Kapolsek se-Kabupaten Wonogiri.

Sambutan ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri Ali Mahmud, S. Pd., M. Pd. dalam sambutannya menyampaikan. Tahapan Daftar Pemilih dan Tahapan Kampanye, yang menjadi perhatian saat ini. Tahapan Kampanye menjadi perhatian Khusus karenanya ada potensi pelanggaran dari Peserta Pemilu, para Calon Legislatif mencari celah untuk menguntungkan diri atau kelompok. Ali Mahmud berharap kepada peserta rakor (Stakeholder) agar ikut terlibat, ikut mencegah hal-hal yang dilarang dalam amanat peraturan dan Undang-Undang yang berlaku agar meminimalisir kesalahan-kesalahan yang terjadi.

Ali juga mengatakan sangat apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada stakeholder yang hadir dalam rapat koordinasi hari ini. Dan stakeholder yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut bisa menjadi mitra dalam membantu pengawasan pemilu. “Kegiatan ini menjadi pengetahuan bagi stakeholder agar bisa paham tentang masalah penegakan hukum karena ini yang paling penting bagi pengawasan untuk terwujudnya Pemilihan Umum Tahun 2019 yang adil dan demokrasi.

Kasdim 0728/Wng Mayor Inf Nurul Mutahar, S. Ag., M. Pd pada intinya menyampaikan,untuk menyukseskan Pileg dan Pilpres di wilayah Kabupaten Wonogiri ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara seluruh stakeholder,sebutnya.

Kasdim juga menambahkan, Dengan adanya optimalisasi fungsi pengawasan antara Bawaslu dengan pemangku kepentingan diharapkan pelaksanaan pemilu dapat dilaksanakan seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih dengan mengedepankan hati nurani sehingga pelaksanaan pemilihan berjalan dengan baik,” ulasnya.(Pendim 0728/Wng)

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR