Musrenbang Membawa Kemajuan Bagi Kabupaten Karanganyar

Category : Kabar Solo Raya

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Musyawarah perencanaan pembangunan rencana kerja pemerintah daerah, dan yang lebih dikenal dengan sebutan Musrenbang RKPD diselenggarakan oleh Baperlitbang (Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembang) Kabupaten Karanganyar di Gedung Serba Guna Desa Koripan, Matesih. Kamis (11/4)

Kagiatan ini dihadiri oleh Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono,MM., Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar H.Sumanto, S.H., Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar H. Robert Christanto, Kapolres Karanganyar AKBP Catut Gatot Efendi, S.I.K., Forkopimda Kabupaten Karanganyar, Camat dan Kepala Desa se-Karanganyar.

Musrenbang RKPD Karanganyar tahun 2020 kali ini mengusung tema tentang “Maju dan Tangguh”, pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia) berkarakter unggul, inovatif, maju dan tangguh serta melanjutkan pembangunan infrastruktur.

Dalam sambutannya Juliyatmono mengatakan selamat datang kepada seluruh peserta rapat Musrenbang RKPD Kabupaten Karanganyar yang telah hadir di ruangan ini. Dan kita wajib mengucapkan syukur kepada Tuhan YME, sehingga kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat.

Visi, misi dan tujuan kita semua adalah ingin memajukan Kabupaten Karanganyar. Diantaranya:
1. Berjuang yaitu berusaha dengan sekuat tenaga tentang sesuatu, berusaha penuh dan mengoptimalkan seluruh kekuatan dan potensi daerah, menaklukan segala macam tantangan atau hambatan, serta memanfaatkan peluang yang ada untuk membangun Kabupaten Karanganyar.
2. Bersama yaitu sebagai strategi pemerintah kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk menyelenggarakan pelayanan publik dan pemenuhan kesejahteraan warga masyarakatnya secara inklusif di mana semua pemangku kepentingan saling berinteraksi secara akuntabel transparan dan berintegritas.
3. Memajukan yaitu sebagai masyarakat Karanganyar yang menguasai ilmu dan teknologi, berpengaruh terhadap semakin berkembangnya tingkat kesejahteraan ekonomi sosial dan budaya unsur maju, mencakup maju di bidang infrastruktur, maju di bidang industri, maju di kualitas sumber daya manusia, maju di pembangunan desa, maju dalam tata kelola pemerintah dan masyarakat Harmoni tentram dan partisipatif.

Ditambahkan, Karanganyar adalah wilayah Kabupaten yang meliputi 17 Kecamatan, 15 Kelurahan dan 162 Desa. Serta penduduknya yang hidup dalam kebaikan dan kemajuan harus dirasakan oleh semua penduduk dan semua wilayah di Kabupaten Karanganyar, dengan MISI kita adalah pembangunan infrastruktur menyeluruh, pemberdayaan perekonomian rakyat, pendidikan gratis SD, SMP dan kesehatan gratis, pembangunan desa sebagai pusat pertumbuhan, peningkatan kualitas keagamaan, sosial budaya, pemberdayaan perempuan, Pemuda dan Olahraga,”pungkas Bupati.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Related Posts