Babinsa Aktif Mengajak Murid SD Perangi Jentik Nyamuk

Category : Kabar Solo Raya

Wonogiri,Kabarjoglo.com –  guna mengantisipasi tingginya angka penderita DBD yang sebagian besar di alami oleh siswa sekolah dasar,Sertu Jainul selaku Babinsa aktif menyambangi sekolah guna memberikan sosialisasi dan pelaksanaan jumantik cilik kepada murid SDN 1 Bakalan Kecamatan Purwantoro, Sabtu (13/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala sekolah SDN 1 Bakalan Ismu S.Pd.,M.Pd,Kades Bakalan Danang,Babinsa Koramil 19/Purwantoro Sertu Jainul F,Puskesmas 1 Purwantoro Lestari Amd Keb,Ketua pkk beserta kader Desa Bakalan,Siswa sdn 1 bakalan 70 siswa

Sambutan dari kepala sekolah,kami sangat senang atas kedatangan bapak dan ibu sekalian,semoga murid-murid kami bisa dapat bekal dalam kehidupan sehari-hari dalam acara jumantik cilik,selama kegiatan jumantik para siswa dengarkan dengan baik dan jangan bergurau.

Sambutan Kades Bakalan, kita harus selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan,jangan biarkan jentik berkembang biak,tutup selalu tempat air dan hilangkan air yang menggenang.

Sertu Jainul juga menambahkan,kepada adik-adik agar mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan serisus, dengarkan apa yang akan disampaikan oleh tim penyuluh dari bidan desa, jangan lupa jaga kebersihan di lingkungan rumah maupun sekolah, kuras dan tutup bak mandi supaya tidak ada jentik-jentik dibak mandi ataupun ember. (Pendim 0728/Wng)

Related Posts