Kasdim 0728/Wng Hadiri Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemungutan Dan Perhitungan Suara

Wonogiri,Kabarjoglo.com –  bertempat di RM. Masakan Jawa Lantai II Brumbung Wonogiri Jl. Said Dsn. Giriwono Desa Brumbung telah berlangsung kegiatan Persiapan dan Pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum 2019, Selasa (16/4).

Hadir dalam kegiatan sebagai berikut Bupati Wonogiri yang diwakili Sekertaris daerah Kabupaten Wonogiri Suharno, Ketua KPU Kabupaten Wonogiri Toto Sihsetyo Adi, S.E, M.M, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri amrulloh, S.Sos., M.H., yang diwakili Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar S.Pd., M.Pd., Kabag 0ps Polres Wonogiri Kompol Jaka Wibawa, Kepala Bkd Kabupaten Wonogiri, Kasatpol PP Wonogiri Waluyo S. Sos. M. M, Kepala Dinas Sosial Drs. Suwartono M. Pd., Kasi Datun Kejari Wonogiri Benny Kurniawan F, SH, MH., Kementerian Agama Haryadi S. Ag., Para komisioner KPU Kab. Wonogiri.

Dalam sambutan nya Sekertaris Daerah Suharno menyampaikan bahwa pada kesempatan Rapat Koordinasi terakhir ini saya mewakili bupati Wonogiri yang berhalangan hadir karena ada kegiatan di Jatisrono, pelaksanaan pemungutan suara besok hari merupakan puncak Demokrasi yang telah berlangsung dan semoga besok tidak ada kendala dan dapat berlangsung dengan lancar.

Kami dari jajaran daerah ikut memantau dan dari tim Provinsi Pimpinan bapak sarwa akan datang bersama Forkominda dalam memantau pelaksanaan dikecamatan dan nanti dari tim provinsi dan Kominda bisa mendapingi untuk ikut pemantauan TPS yang ada di kecamatan.

Ketua KPU Wonogiri Bpk Drs Setyo Adi Ketua KPU Wonogiri dalam paparan nya kami menargetkan pendistribusiaan logistik selesai pada hari sabtu dan ternyata meleset dari yang direncanakan untuk itu kami bekerja sama dalam pengawasan dengan bawaslu dan pihak yang terkait lain nya sehingga pada hari ini distribusi logistik sudah 100% ke PPK dan 100% sudah didistribusikan ke tiap tiap TPS sesuai dengan DPT masing-masinhg Wilayah, Kami selalu memantau setiap perkembangan dan kesiapan logistik yang saya laporkan kepada Bawaslu

Dalam sambutan Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar S.Pd., M.Pd.,menyampaikan Kami sudah melaksanakan Apel Kesiapsiagaan dengan 200 Personil dan tambahan BKO dari zipur 4 dan TNI-AU dari Lanud Adi Sumarmo Solo 100 orang yang nanti akan kami Floating bekerja sama dengan Polres Wonogiri.

Kita akan menyiagakan pasukan di tempat yang dianggap rawan konflik sehingga apabila terjadi hal yang tidak di inginkan kita siap, semoga dalam pelaksanaan Pemilu kali ini kita harus jujur dan kita ikuti aturan yang berlaku.

Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Jaka Wibawa Menambahkan Ada beberapa hal yang terkait keamanan dalam pemilu 2019 diwonogiri,kami menyiagakan 900 personil dan yang ada di TPS 508 personil sudah inset ke lokasi.

Terkait Personil yang BP akan kita tempatkan 3(Tiga) titik di Krisak Kecamatan Selogiri dan dikota wonogiri masing-masing 1(Satu) Kompi dan kita cek sudah lengkap semua, Sementara dalam pantauan kami saat ini situasi masih kodusif, dan aman tetapi kita tidak boleh terlena dalam keamanan itu, (Pendim 0728/Wng).

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp