Dandim 0728/Wonogiri Pimpin Apel Siaga Pasca Pemilu

Wonogiri,Kabarjoglo.com – bertempat di Makodim 0728/Wonogiri Komandan Kodim Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S. Sos., M.H memimpin langsung apel siaga pasaca pengamanan pemilu 2019, Kamis(18/3).

Kegiatan apel tersebut diikuti oleh Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar, S. Ag., M. Pd., para Danramil jajaran, Perwira Staf beserta anggota Kodim dan 1 SSK anggota BKO dari TNI-AU Lanud Adi Sumarmo Surakarta sebagai Dan SSK Kapten Kes Teguh Budi Santoso.

Dalam amanatnya Dandim membacakan sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, S.I.P., tanggal 17 April 2019 merupakan tonggak strategis bagi bangsa dan negara Indonesia. Pemilihan umum serentak telah dilaksanakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif, dari tingkat pusat sampai tingkat kabupaten atau kota. Keberhasilan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh prajurit dan PNS TNI, sebagai bagian dari komponen bangsa maupun bagian dari TNI sebagai sebuah institusi.

Oleh karena itu saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus dan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI di manapun berada dan bertugas. Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena Pemilu berjalan dengan baik. Selanjutnya kita juga harus berdoa agar tahapan berikutnya juga berjalan dengan sukses. TNI bersama seluruh komponen bangsa harus tetap mengawal sampai seluruh tahapan selesai.

Saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. Kingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan. Kedepankan upaya cegah Dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses pesta demokrasi tersebut. Perbedaan pandangan dan pilihan tidak berarti persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa yang besar harus terkikis. Pemilu hendaknya menjadi Wahana untuk memilih pemimpin-pemimpin bangsa serta wakil-wakil rakyat yang terbaik.

Saya mengingatkan bahwa rangkaian Pemilu belum berakhir, dan penyelenggaraan pemilu hanyalah salah satu dari perhelatan event nasional yang harus kita amankan. Masih banyak tugas-tugas ke depan yang membutuhkan peran serta TNI serta pemikiran dan perhatian seluruh prajurit dan PNS TNI. Oleh karena itu saya mengingatkan agar terus pelihara semangat dan kondisi mental serta fisik supaya dapat menjalankan tugas secara Prima, (Pendim0728/Wng).

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp