Babinsa Wuryantoro Hadiri Peringatan Hari Kartini

Category : Kabar Solo Raya

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Raden Ajeng Kartini atau sebenarnya lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini adalah seorang tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi (indonesia) yang lahir di Jepara, 21 April 1879 silam. Oleh karena itu setiap tanggal 21 April di tetapkan sebagai Hari Kartini.

Sebagaimana yang di laksanakan di Pendopo kecamatan Wuryantoro kabupaten Wonogiri,Forkopimcam Wuryantoro mengadakan peringatan Hari Kartini ke-140, atau yang lebih di kenal istilah Kartinian, yang pada Kartinian tahun ini Kecamatan Wuryantoro mengusung tema “Saatnya Perempuan Meghargai dan Memberdayakan Diri “, Sabtuu (20/04).

Hadir dalam acara tersebut Camat Wuryantoro Purwadi HS.MM.Danramil 10/Wuryantoro Kpt Inf Joko Susilo yang diwakili Koptu Surono,Kepala UPT/Puskesmas Wuryantoro dr. Tutik.Ketua PKK se-Kecamtan Wuryantoro,Siswi SMK,se-Kecamatan Wuryantoro.

Dalam sambutannya, Ketua Ketua UPT/Puskesmas Wuryantoro dr. Tutik berpesan bahwa Kartini-Kartini di masa kini harus lebih maju, bertanggung jawab dan berdedikasi yg tinggi serta tidak boleh ragu dalam melangkah demi kemajuan Bangsa dan Negara, terutama demi kemajuan.

Sementara itu Koptu Surono menambahkan, untuk mengenang jasa Pahlawan kita, peringatan RA Kartini ini harus di isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif, kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Dan untuk ibu-ibu khususnya, agar dapat meniru dan menyontoh beliau, walaupun perjuangannya berbbeda, tetapi semangat juang harus seperti RA Kartini, pantang menyerah dan tetap tegar dalam berjuang demi kemajuan bangsa dan negara ini, tuturnya.(Pendim 0728/Wng)

Related Posts