Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Dim Wonogiri Jualan Jamu

Wonogiri,Kabarjoglo.com – bertempat di pendopo Kabupaten Wonogiri telah dilaksanakan resepsi dan seminar Hari Kartini Ke-140 tahun 2019 dengan tema ” Dengan Semangat Kartini Kita Wujudkan Kualitas Keluarga Untuk Jawa Tengah Maju Dan Berdikari”, Jum’at(26/4).

Bersamaan dengan kegiatan tersebut juga digelar Pameran Produk Unggulan dari semua anggota GOW (Gabungan Organisasi Wanita) yang meliputi Persit, PKK, Muslimat, Salimah, Harpi, Wanita Islam, IIDI, DWP, Fatayat, Aisyiyah, IWAPI, FKMTW, Perwosi, yang masing-masing menjual produk diantaranya batik wonogiren, kerajinan perca dan makanan khas Wonogiri.

Pada pameran produk unggulan tersebut, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Kodim 0728 Wonogiri menjual olahan tangan berupa jamu tradisional yakni beras kencur dan kunir asem. Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri Ny. Fara Heri Amrulloh menyampaikan bahwa anggota Persit ikut andil dalam menyemarakkan kegiatan pameran produk yang digelar dalam kegiatan resepsi dan seminar Hari Kartini ke-140 tahun 2019 ini dengan menggelar olahan berupa jamu tradisional yakni beras kencur dan kunir asem.

Ny. Fara menambahkan bahwa RA. Kartini adalah seorang pejuang perempuan yang terkenal karena gagasan dan pemikiran besarnya. Raden Ajeng Kartini adalah sosok pejuang yang jiwanya sangat dekat dengan rakyat dan bangsa, khususnya kaum perempuan, untuk itu bagi kaum wanita atau kartini-kartini muda agar terus menggapai cita-cita setinggi-tinginya, karena semangat Kartini muda akan selalu lebih baik dari sebelumnya, dan itu akan selalu berada di dalam hati Wanita Indonesia, (Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan