Forkopimda Hadiri Resepsi Dan Seminar Hari Kartini Ke-140 Tahun 2019

Category : Kabar Solo Raya

Wonogiri,Kabarjoglo.com – untuk memperingati Hari Kartini ke-140, bertempat di pendopo Rumah dinas Bupati Wonogiri telah dilaksanakan resepsi dan seminar Hari Kartini Ke-140 tahun 2019 dengan tema ” Dengan Semangat Kartini Kita Wujudkan Kualitas Keluarga Untuk Jawa Tengah Maju Dan Berdikari “, Jum’at(26/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Wonogiri Joko Sutopo, 0pWakil Bupati Wonogiri Edi Santosa, SH., Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh S. Sos., MH yang diwakilkan kepada Danramil 10/Wuryantoro Kapten Inf Joko Susilo, Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwadayati, S.I.K, M.S.I., Plt Kajari Suhendri, Sekda Drs. Suharno, Ketua PKK Kabupaten Wonogiri Verawati Joko Sutopo, Ketua Persit KCK Cabang XLIX Dim Wonogiri Ny. Fara Heri Amrulloh, Ketua GOW Sri Sundari, S.Psi,MM.Psikolog.

Sambutan yang disampaikan oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo pemerintah kabupaten wonogiri mengucapkan selamat kepada ibu-ibu yang saat iniemperingati Hari Kartini. RA Kartini lah perempuan yang lahir dari keluarga ningrat tetapi memiliki suatu pemikiran yang tidak sesuai dengan zaman. Emansipasi wanita yang pertama kali digaungkan oleh RA. Kartini, itulah embrio yang sangat menginspirasi bagi peremouan-perempuan Indonesia dan sekarang tinggal bagaimana refleksi kita.

RA. Kartini memperjuangkan hak-hak kesetaraan, maka saat ini kita semua berkewajiban melaksanakan refleksi. Peran dan tanggungjawab oleh perempuan Wonogiri masih sangat dibutuhkan utuk ikut memajukan Kabupaten Wonogiri. Peran-peran Kartini Wonigiri turun untuk mengedukasi masyarakat melalui lembaga GOW maupun lembaga lainnya dan peran sosial ini akan lebih dioptimalkan sehingga Wonogiri dapat bebas dari pernikahan-pernikahan yang masuk dalam kualifikasi pernikahan anak.

Problem-problem sosial kita masih cukup besar dan tantangan yang cukup berat adalah UU perlindungan ansk. Generasi penerus kita karena masuk pada era globalisasi saat sekarang masih banyak yang tersandung masalah UU Perlindungan Anak, kekerasan seks anak dibawah umum yang walauoun angkanya sudah terjadi penurunan yang signifikan, tetapi masih harus mendapat perhatian khusus. Maka peran ini bisa dilakukan secara optimal saat kartini-kartini wonogiri mrmpunyai suatu komitmen melaksanaksn kegiatan-kegiatan penyuluhan, (Pendim0728/Wng).

Related Posts