Apel Gelar Pasukan Oprasi Keselamatan Lalu Lintas Dalam Rangka Cipta Kondisi Pasca Pileg, Pilpres dan Menjelang Idul Fitri 2019

Category : Kabar Solo Raya

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Satu Pleton anggota TNI Kodim 0727/Karanganyar mengikuti Apel Gelar Pasukan Oprasi Keselamatan Lalu Lintas Polres Karanganyar dalam Rangka Cipta Kondisi Pasca Pileg, Pilpres dan Menjelang Idul Fitri 2019, bertempat di Lapangan Wira Satya Polres Karanganyar. Guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas demi terciptanya kamseltibcarlantas di wilayah kab. Karanganyar. Senin (29/4)

Sebagai Pimpinan Apel Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi, S.I.K, MH mengatakan “Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan YME, karena atas limpahan rahmatnya pada pagi hari ini kita dapat menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka oprasi keselamatan tahun 2019.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan pasca pileg dan pilpres 2019 serta cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1440 H, serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel lainnya. Sehigga kegiatan operasi dapat berjalan dengan normal, optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Jumlah kecelakaan lalu lintas 2017 sejumlah 5.556 kasus dan pada tahun 2018 sejumlah 4.996 kejadian atau menurun 26%.

Kita menyadari bahwa dalam mengatasi bidang lalu lintas tersebut, kita tidak bisa berdiam diri bahkan kita wajib melakukan berbagai macam cara untuk menciptakan pemerintahan yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas.

Mencermati hal tersebut diatas diharapkan jajaran Korlantas Polri mampu melaksanakan langkah langkah antisipatif, baik secara taktis dan tehnis agar dapat merubah mainset masyarakat menjadi sadar dan taat kepada peraturan lalu lintas, serta mampu menciptakan Kamseltibcarlantas dengan sendirinya potensi pelanggaran dapat diturunkan.

“Sasaran oprasi keselamatan tahun 2019 diprioritaskan terhadap beberapa faktor pelanggaran lalu lintas antara lain menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikan dan menurunkan penumpang di jalan Tol, melawan arus lalu lintas dan engendarai kendaraan dibawah kendali miras,”pungkas Kapolres.

(Pendim 0727/Kra)

Related Posts