Hasil Panen Meningkat, Wawan Ucapkan Terima Kasih Kepada Babinsa

Category : Kabar Solo Raya

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Hasil kerja keras selama ini dalam pendampingan anggota Koramil 13/Pracimantoro telah membuahkan hasil, bersama petani Babinsa Serda Samsu Ashar melaksanakan panen padi milik Wawan Manfaato yang merupakan anggota dari kelompok Tani Sedyo dengan luas 1.5 Ha yang terletak di Dusun Suc, Desa Suci RT 02/01, Kecamatan Pracimantoro dengan jenis padi Mikongga/Ceherang Jumbo untuk hasil yang dipanen sebanyak 10 ton gabah basah, Senin(29/4).

Kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk bersama-sama antara masyarakat petani dan TNI guna meningkatkan hasil panen dalam usaha mensukseskan program swasembada pangan Pemerintah.

Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo menyampaikan, dirinya selalu memberikan motivasi kepada Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan diwilayahnya masing-masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando Atas bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar.

Babinsa selalu proaktif melaksanakan pendampingan kepada petani. Mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen tiba. Dihimbau kepada para petani, berkoordinasilah selalu dengan Babinsa dan PPL selaku pendamping dan penyuluh dilapangan,” tandasnya.

Wawan Manfaat mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah membantu kegiatan panen ini. “Saya sangat senang memiliki Bapak Babinsa di Desa kami yang selalu membantu para petani dan tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan setia mendampingi para petani.

Terlebih karena adanya pendampingan dari Babinsa, untuk hasil panen kali ini mengalami kenaikan bila dibandingkan panen sebelumnya yakni untuk panen sebelumnya hasil panen gabah basah dikisaran 9 Ton namun kali ini hasilnya bisa mencapai 10 Ton gabah basah, (Pendim 0728/Wng).

Related Posts