Sabet Penghargaan Penyelenggaraan Pemerintahan Terbaik Nasional Parasamya Purnakarya Nugraha, Pemda Karanganyar Gelar Wayang Kulit

Category : Kabar Solo Raya

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., Kepala Staf Kodim Mayor Inf Suwarko dan Perwira jajaran Kodim Karanganyar menghadiri Pagelaran Wayang kulit dengan Dalang Ki Seno Nugroho dari Jogya dengan Lakon Sadewo Ratu, di Plasa (Pelataran Santai) Kab. Karanganyar. Senin (29/4)

Ketua panitia bapak Tarsa M.Pd. (Kepala Dinas pindidikan dan Kebudayaan Kab. Karanganyar) menyampaikan “Maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini yaitu untuk mensyukuri atas keberhasilan beberapa hal yang telah di raih oleh Kab. Karanganyar. Atas keberhasilan mendapat anugerah Parasamya, sukses dalam penyelenggaraan Pemilu dan dalam rangka memperingati hari Otonomi Daerah, hari Kartini dan juga hari Pendidikan Nasional.

Selain itu kita mensyukuri atas kelancaran dan kesuksesan dalam pelaksanaan Pilkades serentak, dan untuk memperingati hari Buruh serta menyongsong bulan suci romadhon 1440 H, juga pengukuhan Pepadi Kab. Karanganyar periode tahun 2019 – 2024.

Terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi membantu kegiatan ini, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Pengukuhan pengurus Pepadi (Persatuan Pedalangan Indonesia) Kab. Karanganyar masa bakti 2019 – 2024 oleh Gusti Benowo (Korwil Pepadi Karisidenan Surakarta).

Dan juga penyerahan santunan kepada pahlawan demokrasi yang telah meninggal dalam melaksanakan tugas Pemilu 2019 yang wakili wali dari Almarhum :
a. Suharto (Tegal Gede Karanganyar)
b. Sapto Nugroho (Ngijo Tasikmadu)
c. Albertus Tri Nugroho (Jati,Jaten)
d. Yustinus trimurwanto (Gondangrejo).

Dalam kesempatan itu Bupati Karanganyar H. Juliyatmono menyampaikan Kita juga perlu banyak bersyukur karena Kab. Karanganyar mendapatkan WTP berturut – turut dari badan pemeriksa keuangan, dan Karanganyar paling dahulu di Provinsi Jateng serta anugrah parasamya, semua atas kerja keras kita semua, mari kita pertahankan capaian dan prestasi ini.

Ditambahkan pada kesempatan ini kita juga memperingati hari Otonomi Daerah, hari Kartini, hari Buruh yang nanti akan dilaksanakan senam bersama di lapangan belakang DPRD Karanganyar juga akan menyongsong bulan suci romadhon, mari di bulan suci nanti bisa menambah keimanan dan ketaqwaan.

Selamat kepada Pepadi semoga tambah banyak muncul dalang – dalang kondang dari Karanganyar, 7 November menjadi hari wayang nasional, semoga bisa lestari dan bisa mempersatukan bangsa.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Related Posts