Perkuat Kebersamaan,Korem 074/Warastratama Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Solo,Kabarjoglo.com – Dalam rangka meningkatkan kebersamaan antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat, Korem 074/Warastratama menggelar Komunikasi Sosial bertempat di Gedung Warastratama Surakarta, Selasa (30/4/2019). Kegiatan tersebut dihadiri para Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Ketua Organisasi Profesi, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat, Ketua Organisasi Masyarakat dan Pimpinan Organisasi Akademi wilayah Surakarta.

Dalam sambutan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay, yang disampaikan Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana komunikasi sosial untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang erat dengan segenap komponen masyarakat sehingga terwujud saling pengertian, kebersamaan, keterpaduan dan timbul kesadaran untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara.

“Selanjutnya saya mengajak kepada tokoh yang hadir untuk meningkatkan kerjasama dan sinergitas dengan TNI, Pemda, Kepolisian dan Instansi terkait yang ada di wilayah Surakarta ini untuk mengamalkan deteksi dini dan cegah dini terutama dalam menangkal berkembangnya penyalahgunaan narkoba, ideologi radikal, terorisme serta maraknya berita – berita hoax,” ungkap Kolonel Inf Rafael Granada Baay.

Diakhir sambutan Danrem menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak atas kerja samanya selama ini dalam menjaga situasi kondusif pada pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif pada tanggal 17 April 2019 yang lalu sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib dan damai serta berharap kondisi seperti ini tetap dipertahankan dan dikembangkan untuk masa-masa mendatang.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pemberian materi sosialisasi pokok-pokok kebijaksanaan Pimpinan TNI AD dalam bidang territorial tahun 2019 oleh Pasi Bhakti TNI Kapten Inf Joko Sulantoro, Sosialisasi Wawasan Kebangsaan oleh Pasi Wanwil Kapten Inf Muayat dan Sosialisasi Peran TNI AD dalam membantu kesulitan rakyat melalui bersinergitas dengan unsur KB TNI oleh Pasi Puanter Kapten Inf Ismail Syaharuddin, S.Sos. (Penrem074/Wrt)

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR