Satgas TNI Senam Bersama Pelajar di Perbatasan

Category : Kabar Solo Raya

Kabarjoglo.com – Tidak hanya menjaga perbatasan dan mennjaga kedaulatan negara republik indonesia Keterlibatan TNI yang bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/sbh dalam melaksanakan kegiatan non militer sangat baik.

Seperti yang dilakukan anggota Satgas Pamtas RI-Timor Leste. Demi mewujudakn kemanunggalan dengan masyarakat dan intansi intansi yang ada di Belu Khususnya di Antambua Satgas Yonif Raider 408S/bh ikut memeriahkan olah raga bersama masyarakat dan siswa siswi sekolah yang ada di Belu dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Jum’at (26/04/2019)

Pada kesempatan itu juga di hadiri oleh Bupati Belu dan Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Belu yang sekaligus membuka acara olah raga bersama kegitan ini juga di hadiri ratusan pelajar Sd, SMP, SMA se Kebupaten belu.

Letda CHB Puk Edi mengatakan, kegiatan seperti ini dinilai sangat mampu guna mendukung sinergitas antara Satgas Yonif Raider 408/SBH Dengan masyarakat dan instansi instansi pemerintahan. Jika sinergitas sudah terjalin dengan baik. Secara otomati, Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat akan semakin kuat dan kokoh, Ujarnya.

Terpisah Dansatgas Mayor Inf Joni Eko Prasetio mengatakan “Tujuan kami satgas Yonif Raider 408/sbh melakukan kegiatan olah raga bersama dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional bersama masyarakat tidak lain untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi yang baik. Dan tidak kalah penting juga bisa memperkuat hubungan emosional antara para TNI dan seluruh elemen bangsa terutama di perbatasan negara Indonesia dengan Timur Leste” Ujarnya

“Kepada seluruh lapisan masyarakat , mari bersama kita menyatukan tekad untuk mendukung penuh pendidikan di kabupaten Belu. Mari melalui pendidikan ini terus kita tingkatkan prestasi peserta didik menuju tingkat nasional dan internasional kami berharap juga kepada Bapak Bapak TNI kususnya satgas Pamtas Yonif Raider 408/sbh ikut berpartisipasi dalam memajukan pendidikan di Perbatasan,” ujar Bupati Belu Wilibrodus lay.

Related Posts