Danramil Jajaran Kodim 0728/Wonogiri Ikuti Rakor Hadapi Bulan Ramadhan Dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Category : Kabar Solo Raya

Wonogiri,Kabarjoglo.com –  bertempat di ruang Khayangan Setda Kabupaten Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Ekonomi, Keuangan, Industri Dan Perdagangan(Ekuinda) Kabupaten Wonogiri Dalam Rangka Menghadapi Bulan Ramadhan Dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Jum’at(3/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Setda Kabupaten Wonogiri Drs. Suharno, Dandim 0728/Wonogiri yang diwakili oleh Kapten Inf Sunardi, KabagOps AKBP Jaka Wibawa, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Bambang Haryadi, SH, MM., Danramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri, Kapolsek jajaran Polres Wonogiri, Plt. Kajari Suhendri SH., MH.

Laporan penyelenggara yang disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Bambang Haryadi, SH, MM., Latar belakang kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan suci ramadan di perlukan kerjasama semua pihak agar dalam pelaksanaan bulan puasa dapat berjalan dengan lancar. Perlunya untuk berkordinasi dengan semua pihak untuk menjaga ketersediaan bahan pokok maupun menjaga kestabilan harga bahan pokok selama bulan ramadhan hingga pasca hari raya idhul fitri 1440H.

Maksud dan tujuan kegitan di selenggarakan rakor ini untuk melihat kesiapan pemerintah daerah Kabupaten Wonogiri dengan instansi terkait serta pelaku usaha dalam dalam rangka menyambut hari raya idhul fitri 1440H. Diharapkan dengan adanya rakor ini dapat menciptakan rasa aman dan nyaman selama bulan suci Ramadhan serta terciptanya kestabilan harga bahan pokok masyarakat serta kesiapan angkutan.

Sambutan yang disampaikan oleh Setda Drs. Suharno Dalam Rangka menyambut bulan suci Ramadhan kita perlu mempersiapkan beberapa hal dalam menciptakan kondisifitas kestabilan harga bahan pokok serta perlu dipersiapkannya keamanan dan ketertipan untuk menciptakan rasa aman selama menyambut bulan suci Ramadhan dan idhul fitri 1440H.

Kita ketahui bulan puasa nanti adalah bertepatan dengan keputusan politik yang harus kita antisipasi hingga tanggal 22 mei masih bulan Ramadhan di harapkan kesabarannya ditingkatkan sehingga diharapkan keputusan politik tersebut dapat berjalan dengan kondusif. Pemerintah dalam menghadapi bulan suci Ramadhan perlu mengantisipasi terutama di bidang transportasi. Dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat karena lonjakan penumpang pada bulan tersebut sangat besar terutama kabupaten Wonogiri.

Kesiapan pemerintah kabupaten wonogiri dan beberapa instansi serta pelaku usaha dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan idhul fitri 1440H meliputi berbagai hal antara lain ketersediaan bahan pokok, ketersediaan BBM, ketersediaan Kesehatan, sarana angkutan, sarana jalan yang memadai. Dan tentunya kita juga mendirikan beberapa pos keamanan dengan melibatkan TNI/Polri dalam menjaga keamanan dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan idhul fitri 1440H meliputi diharapakan dapat menciptakan rasa aman dan ketertipan selama menyambut bulan suci Ramadhan dan idhul fitri 1440H di Kabupaten Wonogiri, (Pendim 0728/Wng).

Related Posts