100 Pohon Untuk Kehidupan

Kabarjoglo.com – Anggota TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos salore bersama mahasiswa Pariwisata Kupang menanam 100 pohon Kelapa bermaksud untuk penghijauan di Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, untuk mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah.

Lokasi yang menjadi target penghijauan, yakni di Jalan Desa Wehas, Kecamatan Tasifeto Timur, Belu.

Menurut Kepala Desa Tulakadi Cristian penanaman pohon sangatlah penting karena mampu mengatasi pemanasan global serta bisa menjadikan kantong-kantong air di dalam tanah.

Hal itu, lanjut dia, sekaligus sebagai media serapan air untuk mencegah terjadinya banjir serta mampu membuat lingkungan terkesan semakin ramah dan indah.

Ia berharap penghijauan tersebut tidak sekadar formalitas, melainkan setelah ditanam juga dirawat dengan baik sehingga tujuan akhir dari penanaman pohon juga bisa terwujud.

Sementara itu, Danpos Salore Letda Inf Tugiyo memberikan apresiasi positif adanya Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tulakadi karena keberadaan mereka sangat memberikan arti bagi perkembangan Pemerintahan Desa Tulakadi beserta masyarakatnya.

Apalagi, lanjut dia, KKN merupakan implementasi dari program civitas akademika tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya adalah pengabdian masyarakat.

Sejumlah mahasiswa KKN Universitas Pariwisata Kupang telah menyelesaikan program KKN di sejumlah desa.

Dalam rangka memberikan contoh kepada masyarakat soal pentingnya penghijauan, mereka berinisiatif melakukan penghijauan di sepanjang jalan Desa Tulakadi.

Peserta KKN Universitas Pariwisata Kupang Claudia mengakui pemerintah desa setempat sudah banyak memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi mahasiswa.

“Mudah-mudahan pengalaman selama KKN menjadi pengalaman berharga bagi kehidupan di masyarakat nantinya,” ujarnya

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR