Prajurit TNI Sigap dan Cepat Padamkan Api di Salah Satu Rumah Warga

Kabarjoglo.com – Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur yonif Raider 408/SBH pos Kewar bersama masyarakat padamkan api di salah satu rumah warga di desa fulur kecamatan Lamaknen kabupaten Belu, Rabu (08/05/2019).

Di tengah melaksanakan kegiatan anjangsana, anggota pos Kewar akan selalu mengawasi daerah desa binaannya. Hal ini lah yang dilakukan oleh prajurit kepala Wahyudi dan prajurit kepala Widodo dalam kegiatan tersebut, mendengar ada salah satu rumah warga yang terkena musibah, tanpa pikir panjang praka Wahyudi dan Praka Widodo langsung menuju ke lokasi.

Setibanya di rumah yang dilaporkan warga ternyata ada kebakaran di rumah tersebut, Bersama masyarakat prajurit TNI bergotong royong berusaha untuk memadamkan api tersebut. Berbekalkan peralatan yang seadanya tidak menyurutkan niat baik masyarakat dan prajurit TNI untuk memadamkan api.

Menurut keterangan salah satu warga, kebakaran ini di picu dari dapur rumah warga yang memasak menggunakan kayu bakar, bara api sisa memasak belum benar benar padam lalu di tinggal oleh pemilik rumah ke kebun. Beruntung masih ada tetangga yang mengetahui insiden tersebut dan cepat di atasi.

Setelah 10 menit berjibaku dengan api barulah kebakaran di rumah tersebut dapat di padamkan. Tidak ada korban jiwa di kejadian tersebut, namun kerugian di taksir mencapai jutaan rupiah.

Masyarakat sangat berterima kasih kepada prajurit TNI yang sudah membantu mereka dengan sigap dan cepat. Dengan adanya prajurit TNI dampak dari kebakaran ini dapat di minimalisir untuk tidak merambat ke bangunan rumah yang lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan