Wujudkan Ketahanan Pangan Babinsa Terjun ke Sawah Dampingi Petani

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan Babinsa (Bintara pembina desa) harus mampu membantu petani dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan. Anggota Koramil 17/Gondangrejo Serda Giyanto selesai apel pagi di Koramil, dilanjutkan ke wilayah desa binaanya melaksanakan penyiangan atau matun padi di sawah salah satu warga binaanya milik bapak Samidi dengan luas 1.600 m jenis IR 64 Dusun Karanglo Desa Jeruk Sawit kecamatan Gondangrejo kabupaten Karanganyar. Rabu (08/5)

Seperti yang ditekankan Komando atas pemerintah tentang ketahanan pangan, Babinsa harus bisa menjadi ujung tombak swasembada pangan serta bisa membantu yang menjadi kendala para petani. Contoh seperti cabut rumput dari tanaman padi ini, merupakan kegiatan yang membantu atau mendukung ketahanan pangan. Tidak hanya itu pendampingan petani juga merupakan suatu wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Karena proses pencapaian target dalam swasembada pangan memerlukan kerja sama dengan pihak – pihak terkait, Babinsa hanyalah melaksanakan pendampingan. Untuk itu Babinsa harus turun langsung ke sawah membantu petani, supaya bisa memberikan motivasi dalam bercocok tanam,”pungkas Giyanto.

(17-Pendim 0727/Kra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.